Gubernur Sebut Angka Kemiskinan di Sulteng Turun 1 Persen

PALUGubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menyebut angka kemiskinan di Sulteng turun 1 persen atau 23.200 jiwa dalam kurun waktu tahun 2021. Hal itu disampaikan kepada media di ruang kerjanya, Senin 28 Maret 2022.

Menurutnya, turunnya angka tersebut sangat dipengaruhi pemberian kredit usaha rakyat (KUR) oleh Bank kepada masyarakat.

“Pasca dilantik, kami melakukan MoU dengan BRI untuk mengucurkan KUR dengan bunga rendah dan tanpa agunan dibawah pinjaman 100 juta, sebesar 5 triliun,” sebut Gubernur.

Belum lama ini lanjut Gubernur, dirinya meminta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk memperpanjang waktu penyaluran KUR dan hal itu direspon oleh Persiden.

“Perpanjangan penyaluran KUR sudah disetujui dan berlaku secara nasional. Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah mendorong masyarakat memanfaatkan KUR dengan baik untuk menumbuhkankan UMKM dan usaha pertanian agar tumbuh dan berkembang sesuai potensi daerahnya,” ujarnya.

Gubernur berharap kepada seluruh Kepala Daerah, Bupati/Walikota Sulteng mendorong masyarakat memanfaatkan KUR agar seluruh usaha masyarakat bisa berjalan dan berkembang dengan baik.

“Kami juga meminta petani meningkatkan produktifitas tanaman jagung karena pasar jagung sangat baik dan modal untuk menanam ada melalui KUR,” harapnya.

Gubernur Sebut Angka Kemiskinan di Sulteng Turun 1 Persen 1

Komentar