Gubernur Ajak Satpol PP Konsisten dengan Tugas

SIGI, Infopena.com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, mengajak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk selalu konsisten dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Selain dalam menegakan Perda juga membantu tugas aparat dalam menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Apalagi kedepan akan dilaksanakan Pemilu serentak, baik Pilpres, kepala daerah maupun legislatif. Tentunya Satpol PP, Satlinmas mempunyai tugas membantu menjaga ketentraman penyelenggara pemilu dan pemilukada baik sebelum, maupun stelah pelaksanaan pemungutan suara,” kata Longki saat bacakan amanah Kemendagri di HUT Satpol PP ke-68.

Puncak peringatan Hut Sat Pol PP ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-99 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018, digelar di halaman kantor bupati sigi dj Desa Bora, Rabu (21/3/2018).

Gubernur juga menekankan, Satpol PP yang merupakan aparata Sipil Negara (ASN) juga dituntut untuk bertindak netral sebagaimana diperintahkan oleh undang-undang ASN, yakni ASN perperan sebagai perencana, pelaksana dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dalam peran Nasional, melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan Publik profesional.

Turut hadir di Hut ini, Bupati Sigi dan Wakilnya sebagai tuan rumah Peringatan HUT, Bupati Tojo Una-una, Bupati Toli-toli, Bupati Morowali Utara, Bupati Banggai Kepulauan, Bupati Banggai Laut, Wakil Walikota Palu, Wakil Bupati Morowali, Wakil Bupati Banggai, Pj. Bupati Donggala.

Selanjutnya, Pj. Bupati Parigi Moutong, Perwakilan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Kab. Sigi, Ketua DPRD Toli-toli, Direktur Utama Bank Sulteng, Perwakilan Danrem 132 Tadulako, Perwakilan Dandim 1306, Perwakilan Kajati, Perwakilan Kapolda.

Kemudian, Para Kasat Pol PP se- Sulawesi Tengah, Kepala OPD Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi

Acara tersebut diakhiri dengan parade barisan masing-masing Satuan Pol PP dari Kabupaten kota dan Propinsi Sulteng, ramah tamah dan juga beberapa kegiatan lainnya yang sebelumnya telah dilaksanakan. Ard/Hw

Komentar