oleh

Film Midsommar Trending di Twitter, Efek Setelah Nonton Black Widow?

Ketika tulisan ini dibuat pukul 11.15 WIB, 16 Juli 2021, salah satu hal yang menjadi trending topic di rana warganet Twitter Indonesia adalah Midsommar.

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui, Midsommar adalah judul film folk horror karya sutradara dan penulis naskah Ari Aster (Hereditary) yang dirilis pada tahun 2019. Filmnya mengisahkan Dani Ardor (Florence Pugh) beserta seluruh sahabatnya melakukan perjalanan ke Swedia.

Mereka kesana untuk menghadiri festival tradisional negara ini, Midsommar. Festival ini berlangsung 90 tahun sekali. Terinspirasi dari festival dunia nyata bernama Midsummer’s Day, esensinya, festival ini sebagai perayaan masyarakat Swedia terhadap satu hari dimana siang lebih lama daripada malam.

Midsommar Bukan Film “Normal”

Sekilas plot-nya terlihat normal saja. Namun ketika menyaksikan filmnya, betapa terkejutnya kita dengan beberapa adegan yang tidak hanya vulgar namun, juga membuat kita geli atau bahkan sedikit jijik. Plus, filmnya juga menyorot sekte gila binti sesat yang menjadi sumber masalah utama filmnya.

Intinya konten di dalam film Midsommar memang tidak sesuai dengan kenormaan Indonesia yang menganut budaya timur dan keagamaan yang sangat tinggi. Oleh karenanya tidak heran walau di Amerika Serikat dan negaranya, Swedia, filmnya dirilis pada bulan Juli 2019, di Indonesia, Midsommar baru rilis pada bulan September 2019.

Itupun ketika dirilis, pihak jaringan teater dengan Lenbaga Sensor Film Indonesia (LSFI), memberikan peringatan keras kalau Midsommar hanya bisa ditonton oleh audiens yang sudah berusia 21 tahun.

Walau demikian, toh hal ini tidak menghentikan rasa penasaran masyarakat Indonesia yang menyaksikannya serta juga, kesuksesan besar nan positif yang didapatkan filmnya. Selain dipuja karena keartistikan serta eksekusi kisahnya, Midsommar juga dipuji atas penampilan seluruh aktornya terutama Pugh.

BACA JUGA  Review Black Widow: Aksi Solo Superheroine MCU Yang Tidak Sesuai Ekspektasi

Trending Karena Pugh di Black Widow

Nah kembali ke pembahasan kita, lalu mengapa film ini tiba-tiba kembali trending siang tadi? Memang banyak faktor. Namun kalau saya asumsikan disini karena faktor habis nonton film solo superhero MCU wanita top, Black Widow, Black Widow.

Hal ini dikarenakan filmnnya menampilkan lagi sosok Pugh yang memerankan rekan tarung Natasha Romanoff (Scarlett Johansson), Yelena Belova. Nah mungkin ketika atau setelah menontonnya, beberapa audiens kita menjadi teringat sosoknya di film fenomenal ini.

Alhasil, mereka pun kembali membahasnya di Twitter. Dan bahkan tak menutup kemungkinan membuat mereka yang belum menonton, menjadi tertarik untuk akhirnya menonton filmnya.

Nah apakah kamu sudah nonton Midsommar? Kalau demikian bagaimana pendapatmu terhadap filmnya?

loading...

Komentar

Masih Hangat