Eve Episode 16: Akhir Kisah Balas Dendam Lee Ra El

Eve episode 16. Drama tahun 2022 yang paling diantisipasi para penggemar drama Korea. Pasalnya, drama ini merupakan drama comeback Seo Ye Ji setelah drama hit It’s Okay to Not Be Okay. Selain Seo Ye Ji, drama ini juga dibintangi aktor dan aktris berbakat lainnya seperti Lee Sang Yeob, Park Byung Eun dan Yoo Sun.

Eve mengisahkan tentang gugatan perceraian keluarga konglomerat Korea senilai 2 triliun won (sekitar $1,7 miliar) yang menghebohkan satu negara. Tanpa sepengetahuan publik, gugatan perceraian tersebut merupakan hasil dari skema balas dendam yang telah direncanakan dengan cermat selama 13 tahun.

Eve kini telah memasuki episode 16. Lantas bagaimana kisah di episode terbaru?

Sinopsis Eve Episode 16

Eve episode 16 dimulai dengan Kim Jung Cheol dan Han So Ra sangat marah dan bertekad untuk mengakhiri hidup Lee Ra El (diperankan oleh Seo Ye Ji) ketika mereka mengetahui bahwa Kang Yoon Gyeom (diperankan oleh Park Byung Eun) dan Ra El berada di rumah liburan. Jung Cheol memasuki vila terlebih dahulu dengan palu besar di tangannya dan melihat Ra El dan Yoon Gyeom saling berpelukan. Jung Cheol memanggil So Ra, yang telah menunggu di luar vila dan lebih memprovokasi dia.

Jung Cheol bertanya pada Ra El apakah dia bisa membawa Yoon Gyeom ke luar vila dan So Ra menggunakan putri mereka untuk memikatnya. Ra El panik memanggil Yoon Gyeom bahwa putri mereka telah menghilang di dekat vila mereka. Yoon Gyeom keluar dan Ra El tetap di dalam jika kemungkinan Da Bi masuk. Saat Yoon Gyeom pergi, Jung Cheol memasuki vila dan menyerang Ra El. Yoon Gyeom memperhatikan lampu padam dan berlari ke dalam vila.

BACA JUGA  Eve Episode 8: Han So Ra Emosi Tahu Perselingkuhan Lee Ra El dengan Suaminya

Eve episode 16 memperlihatkan Ra El yang melindungi dirinya dengam menyerang kaki Jung Cheol yang terluka tetapi dia masih memiliki energi yang tersisa di dalam dirinya dan mencoba mencekik Ra El sampai mati. Tapi, Yoon Gyeom memukulnya dan dari belakang dan mencekiknya sampai mati. Sebelum Ra El bisa menghentikannya, Jung Cheol sudah mati di tangan Yoon Gyeom.

Dalam Eve episode 16, Ra El takut pada Yoon Gyeom tapi dia memberinya pil tidur untuk membantunya tenang dan beristirahat sebentar. Sementara itu, dia memanggil Seo Eun Pyeong (diperankan oleh Lee Sang Yeob) untuk menangani situasinya. Eun Pyeong memberi tahu Yoon Gyeom bahwa dia akan baik-baik saja karena dia bertindak membela diri. Yoon Gyeom siap untuk menyerahkan diri pada polisi dan meminta Eun Pyeong untuk menjaga Ra El setelah dia ditangkap.

Eun Pyeong ingin pergi sebelum Ra El bangun karena dia tahu bahwa Ra El tidak bisa melihatnya ditangkap. Eun Pyeong memanggil ambulans untuk mengambil tubuh Jung Cheol dan saat mereka sibuk dengan itu, So Ra telah menculik Ra El. Dia menjadi gila setelah melihat Jung Cheol mati. Dia sendirian sekarang dan tidak memiliki kendali atas dirinya sendiri. Yoon Gyeom langsung pergi begitu dia melihat Ra El telah menghilang. Tak lama kemudian, dia melihat mobil So Ra di jalan raya dan mulai mengikutinya.

Dalam Eve episode 16, Eun Pyeong juga telah melacak lokasinya dan sedang dalam perjalanan. Yoon Gyeom mencoba menghentikan So Ra tapi dia ingin membunuh Ra El dan siap untuk mati sendiri juga. Namun, Ra El berhasil melepaskan ikatannya dan meraih So Ra. So Ra kehilangan kendali atas mobil dan menabrak dinding. Dia menusuk perut Ra El berkali-kali tapi berkat Yoon Gyeom, dia tidak bisa melakukan sesuatu yang fatal pada Ra El. Eun Pyeong datang dan membawa Ra El keluar dari mobil.

BACA JUGA  Eve Episode 2: Kang Yoon Gyeom Masuk Jebakan Lee Ra El

Yoon Gyeom mengunci mobil dari dalam dan memutuskan untuk mengakhiri penderitaan ini. Dia mempercepat mobil dan melompat ke jurang bersama So Ra. Ra El mencoba menghentikannya tetapi dia sudah pergi saat itu. Yoon Gyeom meninggal dalam kecelakaan itu sementara So Ra selamat dengan luka parah. Sekretaris So Ra, Moon Do Wan mengakui semua kejahatan yang dia lakukan di bawah perintah Han Pan Ro, Jung Cheol dan Han So Ra.

Han Pan Ro ditemukan tewas di sel di ruang bawah tanah rumahnya karena kelaparan dan kehausan. So Ra telah kehilangan ingatannya dan berada pada tahap awal Skizofrenia. Namun, Ra El tidak bisa membiarkan dia melupakan masa lalu dan memastikan untuk mengingatkannya secara teratur bahwa suaminya dibunuh olehnya.

Ra El memiliki grup LY sekarang dan memberi kompensasi kepada semua korban. Setelah semua ini, dia memutuskan untuk pindah ke Buenos Aires, Argentina. Pada saat yang sama, Eun Pyeong makan sendiri mengenang saat dia makan bersama Ra El. Eun Pyeong telah menyerahkan surat pengunduran dirinya dan memutuskan untuk terbang dan mengunjungi Ra El di Argentina.

Eve episode 16 berakhir dengan Ra El merenungkan hidupnya. Adegan kemudian memperlihatkan Ra El bertemu Yoon Gyeom di klub dan keduanya berdansa bersama. Mereka memang ditakdirkan untuk bertemu dalam hidup mereka, sayangnya, Yoon Gyeom telah meninggal. Ra El memainkan Bandoneon untuk menyembuhkan jiwa kekasihnya.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Eve episode 16 berikut ini:

Klik LINK NONTON Eve episode 16.

Eve Episode 16: Akhir Kisah Balas Dendam Lee Ra El 1

Komentar