Empat Calon Kades Pombewe Ikuti Pencabutan Nomor Urut

SIGI, Infopena.com – Empat calon kepala desa (Kades) yang ikut dalam Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, telah melakukan pencabutan nomor urut sebagai tanda peserta pada Pilkades yang akan dilaksanakan serentak pada akhir bulan September ini.

Ketua panitia Pilkades Pombewe Mahfud Kawaroa Senin (24/09) mengatakan, pengambilan nomor urut calon kepala desa merupakan salah satu tahapan yang telah dilaksanakan setelah sejumlah tahapan Pilkades yang telah dilakukan seperti, pendaftaran dan pelengkapan sejumlah persyaratan calon Kades.

“Alhamdulillah kita sudah dalam tahapan pengambilan nomor bagi para calon kepala desa, dan dari empat calok Kades semuanya mengikuti tahapan sesuai dengan aturan yang ada” terangnya.

Empat calon Kades lanjutnya yakni, Danil S,Muhamad, Dirman, Asfar dan Dedi, yang selanjutnya dalam waktu dekat ini akan digelar penyampaian visi misi bakal calon Kades.

Selanjutnya kata Mahfud, dalam menghadapi Pilkades serentak nanti akan dilakukan sejumlah persiapan diantaranya, membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 5 TPS dari empat dusun yang ada serta melakukan kampanye serentak.

“Waktu tidak lama lagi, jadi sejumlah kesiapan dalam menghadapi Pilkades ini akan terus dilakukan, sehingga pada hari H nanti semunya telah siap. Namun yang terpenting dalam hal ini adalah, kami mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, dan menunjukan keharmonisan dalam Pilkades sebagai contoh bagi desa-desa yang lain, ”harapnya.

Sementara salah seorang tokoh muda Desa Pombewe Syahdan mengatakan, semua calon Kades yang maju memiliki kemampuan dan elektabilitas yang sama. Harapan masyarakat, bagaimana Kades yang terpilih nantinya, benar-benar memahami apa yang dibutuhkan masyarakat seperti air bersih dan persoalan pertanian serta meningkatkan ekomomi warga.

“Kita semua dukung calon Kades yang maju, namun Kades yang terpilih nantinya benar-benar memahami persoalan masyarakat,”kata Syahdan.

Selain itu lanjutnya, persoalan keamanan juga menjadi hal penting untuk selalu menjadi perhatian, dengan terjaganya Kamtibmas maka penyelenggaraan pemerintah desa dan aktifitas masyarakat akan berjalan dengan lancar. (Ardi/hdw)

Komentar