DPRD Sulteng Hadiri Rapimnas Pelatihan dan Pengkaderan Wanita Alkhairaat di Sigi

SIGI – Anggota DPRD Sulteng Hj. Wiwik Jumatulrofiah mewakili Pimpinan menghadiri pelaksanaan kegiatan Rapimnas Pelatihan dan Pengkaderan Wanita Alkhairaat yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Dolo Kabupaten Sigi, 14 Januari 2022.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng Hj.Halimah Ma’mun Amir dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu Hj.Diah Puspita Hadianto Rasyid.

Juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Alhairat Ibu Hj. Sya’dia Zahra Bin Yahya, Sekjen Wanita Alhairaat Ibu Hj. Sakinah Aljufri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi, dan Beberapa Pengurus Cabang Wanita Alhairat Se-Sulteng.

Dalam Kesempatan ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Alhairaat menyampaikan bahwa keberadaan Wanita Alhairaat hingga saat ini sudah mencapai 57 Tahun dan organisasi ini sudah cukup mengakar dan tersebar luas dari perkotaan hingga ke pelosok-pelosok desa.

Menurutnya, sampai Saat ini penyebaran Wanita Alhairaat sudah tersebar di sepuluh provinsi di Indonesia dan Provinsi Sulteng merupakan pusat kepengurusan Wanita Alkhairaat.

Disebutkannya, Wanita Alkhairaat sendiri sudah memiliki 14 pengurus daerah, 130 pengurus cabang, 750 pengurus ranting, 10 pengurus anak ranting, 100 sekolah TK/RA, dan 700 Kelompok Majelis Taklim beserta TPQ-nya.

“Sehingga inilah yang membuat Wanita Alkhairaat memiliki potensi yang cukup besar untuk perkembangan suatu daerah khususnya daerah provinsi sulteng dan itu tidak dimiliki oleh ormas-ormas wanita lainnya,” ujarnya.

Maka dengan itu la meminta agar organisasi ini dijadikan sebagai tempat bagi wanita-wanita alkhairat untuk menjadi wanita-wanita penggagas, penggerak, dan pelaku utama dalam pembentukan ahlatulkarimah dan juga sebagai bagian pembangunan bagi bangsa dan negara.

Hj. Sakinah Aljufri juga meminta kepada para wanita-wanita Alkhairaat agar kiranya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi lingkungan keluarga masing-masing.

BACA JUGA  Palu Scout Competition 2018, Ponpes Putra Alkhairaat Pusat Juara III Film Dokumenter

Sementara Hj. Halimah Ma’mun Amir, pun menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Wanita Alkhairaat serta membuka secara resmi kegiatan Rapimnas pelatihan dan pengkaderan wanita akhirat.

“Semoga hubungan baik ini tetap terjaga dan juga selalu bersinergi dengan pemerintah provinsi,”tambahnya.

Ia juga sampaikan, Wanita Alkhairaat adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia Timur dan memiliki 33 pengurus daerah yang terdiri dari kabupaten kota yang ada di pulau Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua.

“Kaka dari itu, sebagai sesepuh wanita sulawesi tengah sangat berharap agar kiranya mampu memberikan program-program serta perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Wanita Alkhairaat demi kemajuan wanita-wanita islami,”

“Serta mampu membentuk generasi yang beriman dan bertaqwa, berkualitas dalam intelektual, dan cerdas dalam emosional sehingga kedepannya mampu menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,” paparnya.

DPRD Sulteng Hadiri Rapimnas Pelatihan dan Pengkaderan Wanita Alkhairaat di Sigi 1

Komentar