oleh

DPRD Sulteng Hadiri Peresmian Gedung Puskodal Songgolangi Korem 132 Tadulako

PALU – Anggota DPRD Sulteng Hasan Patongai bersama Sonny Tandra (Ketua Komisi-III ) mewakili pimpinan menghadiri peresmian Gedung Puskodal Songgolangi Korem 132/Tadulako, Kamis, 29 Desember 202.

Gedung baru berlantai dua itu diresmikan oleh Komandan Korem 132/Tadulako Bapak Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf,M.A.

Hadir juga Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi mewakili Gubernur Provinsi Sulteng, Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulteng, Kapolda Sulteng, Kepala BNN Provinsi Sulteng, Kabinda Provinsi Sulteng.

Dalam Kesempatan ini, Komandan Korem 132/Tadulako menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur serta Ketua DPRD Provinsi Sulteng yang begitu peduli dan banyak membantu sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama, Korem 132/Tadulako dapat mendirikan gedung baru serbaguna tersebut.

Pemberian nama Puskodal Songgolangi sendiri diambil dari salah satu nama pejuang Sulteng yang berhasil mengusir penjajah belanda kalah itu, sehingga Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, menyematkan nama di gedung baru tersebut.

“Harapan penyematan nama itu, agar para prajurit TNI yang ada di Kesatuan Korem 132 Tadulako dapat mengenang dan dapat mencontoh kegigihan dan semangat juang yang dimiliki Songgolangi dalam mempertahankan wilayah kesatuan NKRI di bumi Tadulako ini,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, Gedung Puskodal Songgolangi ini juga akan berfungsi sebagai penyelenggaraan hubungan koordinasi dengan Puskodal Angkatan dan Kotama OPS TNI Angkatan Darat serta untuk mendapatkan informasi yang diperlukan dalam rangka mendukung kegiatan operasi kewilayahan terdepan.

Selain itu, dapat melaksanakan pembinaan potensi wilayah dengan segenap aspeknya yang menjadikan wilayah sebagai ruang, alat, dan kondisi juang bagi kepentingan negara serta dapat menjadikan seluruh prajurit Korem 132 Tadulako agar lebih giat dalam bekerja dengan situasi yang aman, nyaman, dan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA  DPRD Sulteng Terima Kunjungan PEMIRA-BEMUT dan DPD-BBB

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Sulteng enyampaikan apresiasi kepada komandan Korem 132 Tadulako yang sudah begitu banyak membantu masyarakat Sulteng, baik itu dari segi keamanan, ketentraman, serta pembinaan melalui pendidikan pada anak usia dini hingga pada masyarakat secara umumnya.

Ia pun berharap, jalinan hubungan baik ini dapat terus ditingkatkan dan terjaga hingga tahun-tahun berikutnya, dan semoga keluarga besar Korem 132 Tadulako beserta jajarannya selalu jaya dan tetap menjadi garda dan pelopor terdepan bagi masyarakat Sulteng.

Diakhir acara, Kepala Badan Kesbangpol Sulteng mewakili Gubernur menyerahkan secara simbolis alat-alat sarana dan prasarana untuk keperluan dan kepentingan Korem 132 Tadulako dari pemerintah daerah provinsi Sulteng.

DPRD Sulteng Hadiri Peresmian Gedung Puskodal Songgolangi Korem 132 Tadulako 1

Komentar