oleh

DDI Peduli Umat Kota Palu Bagikan Paket Lebaran Pada Puluhan Mualaf di Poi

SIGI – Terik matahari membakar di siang itu tak menyurutkan semangat para relawan DDI Peduli Umat Kota Palu untuk bersilaturrahmi kepada para mualaf di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

Kedatangan rombongan pada Minggu (24/4) pun disambut gembira oleh puluhan mualaf di desa itu. Kehadiran komunitas kemanusiaan ini tak asing lagi bagi mereka, sebab demikian adalah kunjungan yang kesekian kalinya.

Selain bersilaturrahim, puluhan paket lebaran yang berisikan minuman marjan, sprite, fanta, gula dan kopi serta snack juga dibagikan kepada para mualaf.

Atas kunjungan dan kepedulian ini, Kepala Desa Poi Samin, menyampaikan apresiasi serta terimakasih yang tak terhingga kepada para relawan DDI Peduli Umat Kota Palu.

“Kami selaku pemerintah Desa Poi mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada DDI Peduli Umat Kota Palu atas perhatian dan kunjungannya kepada para saudara saudara kita mualaf di desa kami,” ucap Samin.

Ucapan yang sama juga disampaikan Yunus, salah satu tokoh pemuda setempat. Dengan bersilaturrahmi kata dia, akan makin memperteguh keyakinan mereka dalam memeluk Agama Islam.

“Alhamdulillah saudara-saudara kita dari DDI Peduli Umat Kota Palu kembali berkunjung untuk yang kesekian kalinya ke desa kami sebagai bentuk perhatian kepada para mualaf di sini. Dengan bersilaturrahmi kepada mereka akan tau bahwa Islam itu indah dan saling peduli,” ungkap Yunus warga setempat.

Kepala Sekolah SDI DDI Palu Barat, Massarappi, M.Pd.I, sebelumnya menyampaikan bahwa kunjungan meraka kepada para mualaf akan berlanjut pada kesempatan berikutnya, sehingga mereka (para mualaf-red) terus dapat istiqomah dalam memeluk Islam.

“Diharapkan kepada kita semua untuk bisa saling peduli dan saling memperhatikan serta terus menjalin silaturrahmi kepada saudara-saudara kita mualaf di desa Poi ini,” ungkap Massarapi usai membagikan sembako.

BACA JUGA  Desa Poi Butuh Normalisasi Sungai

Diketahui, selain di desa Poi, DDI Peduli Umat Kota Palu, pada hari yang sama juga menyalurkan bantuan 20 lembar seng, 15 paket hadiah untuk anak santri TPQ dan paket lebaran kepada pegawai Masjid Al Ikhlas Desa Makmur Kecamatan Palolo.

Komentar

Masih Hangat