Bupati Sigi Berkunjung ke Pabrik Alsintan di Yogyakarta

YOGYAKARTABupati Sigi Mohamad Irwan berkunjung langsung ke pabrik alat mesin pertanian “Quick” yang berlokasi di Yogyakarta, Kamis 21 Juli 2022.

Tujuan kunjungan ini untuk melihat langsung proses pembuatan dan cara kerja mesin pertanian yang dikembangkan di pabrik tersebut.

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sigi akan kembali menambah alat mesin pertanian untuk menambah hasil produksi pertanian di daerah itu.

“Hal ini tentu saja untuk mendorong percepatan dan kesiapan Kabupaten Sigi sebagai penyangga ibu kota negara baru nantinya,” terangnya.

Lanjut Bupati, sektor pertanian dan perkebunan menjadi target pengembangan dan penguatan yang cocok dengan geografis Kabupaten Sigi. Selain itu, sektor lain akan menjadi pendukung untuk mendistribusi hasil produksi ke ibu kota negara baru.

Bupati Sigi begitu serius dalam menghadapi rencana pemindahan Ibukota ke Kalimantan.

Bupati jelaskan, penambahan alat mesin pertanian adalah sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi pemindahan Ibu kota, juga sebagai proses meningkatkan perputaran roda ekonomi masyarakat.

“Dengan menggunakan alat mesin pertanian diharapkan para petani mendapatkan hasil panen yang memuaskan,” harap Bupati.

Bupati Sigi Berkunjung ke Pabrik Alsintan di Yogyakarta 1

Komentar