oleh

BNPT Beri Bantuan Korban Terosisme di Sigi dan Poso

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberi bantuan ke korban dan keluarga korban tindak pidana di Sigi dan Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar mengatakan pemberian bantuan tersebut dilakukan pada acara bakti sosial dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-11 BNPT.

“Bakti sosial ini sebagai bentuk kehadiran negara melalui BNPT kepada para korban maupun keluarga korban tindak pidana,” ujar Kepala BNPT dalam keterangannya di laman resmi b.go.id pada Kamis, 29 Juli 2021.

Acara ini dihadiri langsung oleh sembilan korban dan keluarga korban tindak pidana kejahatan dari Kabupaten Sigi dan Poso untuk menerima santunan berupa dana kerahiman dan sembako.

Menurut Kepala BNPT perwakilan dari keluarga korban menyampaikan aspirasi dan keluhan akan dampak dari aksi aksi di wilayah mereka.

Korban dan keluarga korban kejahatan, lanjut dia, juga menyampaikan komitmen warga pembangunan yang menghibahkan lahan untuk pos keamanan di lokasi rawan aksi kejahatan.

Ini tanggapan yang sangat positif yang kami apresiasi yang diberikan masyarakat dalam rangka mewujudkan suasana rasa aman yang lebih baik, tentu kami akan memberikan lebih lanjut termasuk kementerian dan lembaga (K/L) tingkat pusat untuk perhatian lebih pada keluarga korban. tutur dia.

Sumber: Infopublik

Komentar

Masih Hangat