oleh

Yordania Vs Indonesia 4-1

Bagikan Artikel Ini

AMMAN — Tim nasional Indonesia menelan kekalahan telak 1-4 dari Yordania dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Internasional Amman, Yordania, Selasa (11/6) malam WIB. Kubu tuan rumah lebih mendominasi permainan hampir sepanjang pertandingan berlangsung.

Yordania sudah memimpin 2-0 pada babak pertama. Pada menit-menit pertama babak kedua, Indonesia langsung mendapat tekanan berbahaya saat Ahmed Hamdoni berhasil merebut bola dari Yanto Basna. Beruntung Yanto yang kembali dengan cepat mampu menahan serangan tersebut.

Beberapa menit berikutnya, Hansamu hampir melakukan blunder saat berebut bola dan menjatuhkan lawan di kotak penalti. Beruntung wasit tidak melihat sebagai pelanggaran.

Ancaman lainnya terjadi pada menit ke-57. kemelut terjadi di mulut gawang Andritany. Sundulan dari pemain Yordania gagal diantisipasi, beruntung bola masih membentur tiang gawang. Bola rebound kemudian disambut Ahmed Hamdoni beruntung bola berhasil diblok dan keluar lapangan.

Yordania menambah gol ketiga pada menit ke-62 saat Josep Bawasda berhasil manfaatkan kesalahan operan Andritany yang berhasil dipotong. Andritany yang mati langkah pun gagal mengantisipasi tendangan Josep yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Garuda Indonesia akhirnya menunjukkan perlawanan pada pertengahan babak kedua. Pada menit ke-67 Dedik Setiawan berusaha lepaskan tendangan saat mendapatkan ruang. Sayang bola masih berada di atas mistar gawang.

Pertandingan terus berlangsung dengan serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Yordania. Yanto Basna pun berkali-kali berhasil melakukan penyelamatan dan memblokir setiap rangkaian serangan tersebut. Sementara Indonesia masih kesulitan untuk memberikan serangan.

Yordania akhirnya berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke 80. Hamzeh yang berdiri bebas melepaskan tendangan placing ke tiang jauh yang tidak terjangkau oleh Anditany. Gol keempat bagi Yordania.

Menit ke-84 Irfan Bachdim memberikan tekanan, Alberto Goncalves yang hendak menerima umpan pun dilanggar dikotak penalti saat berhadapan dengan kiper. Beto yang bertindak sebagai algojo dari titik putih memperkecil kekalahan. Gol tersebut menjadi gol satu-satunya bagi Indonesia. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1 untuk kubu tuan rumah.

Sumber: Republika

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 43
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru