oleh

Wabup Sigi Hadiri Hari Jadi Kota Pasuruan

PASURUAN – Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina, hadiri puncak perayaan hari jadi Kota Pasuruan ke-333. Puncak perayaan ini dilaksankan di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan pada Jumat, 8 Februari 2019.

Turut hadir dalam memeriahkan hari jadi Pasuruan itu sejumlah Wakil Bupati dan Walikota se Indonesia.

Puncak perayaan hari jadi Kota Pasuruan tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Pasuruan ke-333, Bersama Membangun Kota Pasuruan yang Lebih Maju dan Sejahtera”.

Puncak perayaan diawali dengan penampilan drum band Gendang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut yang dilanjutkan dengan prosesi Kirab Pataka, Pataka adalah sebuah surat perintah untuk Untung Suropati yang dijadikan tonggak sejarah berdirinya Kota Pasuruan.

Prosesi Kirab Pataka sendiri digelar tiap tahunnya untuk mengingatkan masyarakat tentang sejarah kotanya.

Acara ditutup dengan pelepasan 333 burung pipit bondo oleh Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, beserta anggota Forkompinda Kota Pasuruan.

Acara dilanjutkan dengan jamuan makan malam oleh Pemerintah Daerah Kota Pasuruan bagi para Wakil Bupati/Walikota yang hadir serta tamu undangan lainnya.

Rangkaian peringatan hari jadi Kota Pasuruan tahun ini dilaksanakan sejak awal Februari dan akan berlanjut sampai dengan bulan Maret mendatang dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam berbagai kegiatan dan lomba. (Awal)

loading...

Komentar