oleh

Tim Inafis Polda Sulteng Selidiki Penyebab Kebakaran Huntara di Sigi

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Tim Inafis Polda Sulawesi Tengah melakukan penyelidikan di Hunian Sementara ((Huntara) kompas yang terbakar di Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Senin (5/8/2019).

Tim Inafis yang dipimpin Yusri Hasan itu, melihat langsung Huntara yang terbakar pada Minggu (4/8) dua hari lalu. Yusri di dampingi kordinator Huntara Kompas Muso dan warga yang menjadi korban kebakaran.

Dihadapan tim Inafis Muso mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar jam 16.00 WITA dan menghanguskan dua petak Huntara.

“Satu petak Huntara ada 10 pintu saling berhadapan, jadi seluruhnya ada 20 pintu atau kamar dan kejadian tersebut tidak ada korban,” kata Muso.

Awal kejadian kebakaran lanjutnya, saat warga melihat ada asap tebal yang hitam keluar dari kamar sebelah barat, dan kamar tersebut di huni oleh Intan yang saat kejadian tidak berada di tempat karena sedang bekerja.

“Mereka yang tinggal di situ ada dua orang, intan sama temannya, yang satu mengajar dan yang satunya bekerja di swalayan di Palu dan biasanya malam baru pulang,”ujarnya.

Tim Inafis Polda Sulteng mengumpulkan sejumlah data, yang nantinya akan di simpulkan penyebab kejadian kebakaran tersebut.

Pantauan wartawan di lapangan, sejumlah bantuan kebutuhan warga yang terkena musibah kebakaran seperti beras, selimut dan kebutuhan lainnya sudah di datangkan oleh Dinas Sosial dan BPBD Sigi serta sejumlah OPD Sigi lainnya.

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, juga telah meninjau langsung lokasi kebakaran dan bertemu dengan warga korban kebakaran. Saat ini warga yang terkena musibah, tinggal sementara di Huntara kompas, yang masih kosong tidak jauh dari lokasi kejadian. (Ar/Hady)

BACA JUGA  Kontraktor Belum Dibayar, Pembangunan Huntara di Sulteng Terhambat
Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 103
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru