oleh

Terlibat Narkoba, ASN di Palu Ini Divonis 10 Bulan Penjara

Bagikan Artikel Ini

PALU – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Palu, Rabu (02/10), menjatuhkan vonis 10 bulan penjara kepada terdakwa penyalahgunaan narkotika, Sunarti Winingsih.

Vonis hakim ini, lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntutnya selama 1 tahun penjara.

Sunarti sendiri merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di salah satu rumah sakit di Kota Palu.

“Terdakwa Sunarti Winingsi alias Aning, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri,” demikian amar putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim PN Palu, Lilik Sugihartono.

Baik terdakwa maupun JPU Hamka, menyatakan menerima putusan tersebut.

Kasus ini berawal dari informasi warga, bahwa sering terjadi transaksi narkotika di rumah seseorang bernama Oda, di Jalan Lekatu, Kelurahan Tavanjuka, Kota Palu, pada Senin (13/09) lalu.

loading...

Berdasarkan informasi tersebut, petugas lalu melakukan penyergapan ke tempat tersebut. Dari penyergapan tersebut, Oda sedang tidak berada di tempat dan hanya mendapati terdakwa Sunarti Winingsi.

Dari hasil pengeledahan, petugas menemukan paket sabu, alat hisap bong dan lainnya.

Tak sampai di sini, Sunarti Winingsih kembali akan berhadapan dengan kasus hukum yang sama.

Kasus ini ketika polisi menangkapnya saat turun dari mobil kejaksaan seusai sidang dari Pengadilan Negeri Palu, 28 Agustus silam. Penangkapan kedua ini dilakukan Polres Sigi setelah mendapat laporan dari pihak Lapas.

Aning diketahui menjadi bandar sabu di Lapas Perempuan dan Anak (PA) Sigi dan mengedarkannya di dalam Lapas. Atas perbuatannya, Aning dijerat  Pasal 112 ayat (1) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (MAL)

Loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 102
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar