oleh

Tak Mau Terpuruk dari Bayang-Bayang Bencana Pasigala, PMII Cabang Palu Siap di Lantik

Bagikan Artikel Ini

PALU, Infopena.com – “Menjadikan Perjalanan Rasulullah SAW Sebagai Pedoman Hidup Warga Pergerakan dan Mengoptimalkan PMII Sebagai Pilar Islam Ahlu Sunnah Waljamaah”.

Itulah tema yang akan diusung pada pelantikan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Palu yang akan dilaksanakan pada jumat 23 November 2018 di Aula Unisa Kota Palu.

Pelantikan yang akan dilaksanakan ini, nantinya akan dihadiri langsung oleh Sekretaris Jendral PB PMII Sahabat Sabolah Alkalamby dan didampingi oleh ketua ESDM PB PMII sahabat Wahyu Hidayat selaku pengurus PB PMII perwakilan Sulawesi Tengah .

Pelantikan Pengurus PMII cabang Kota Palu masa khidmat 2018-2019 ini menjadi titik balik permulaan sekaligus bukti nyata bangkitnya semangat kader PMII pasca bencana Pasigala (Palu, Sigi, Donggala)

Alih-alih terpuruk dari bayang-bayang bencana Pasigala 28 september 2018 lalu, pengurus PMII cabang Kota Palu memilih mengikrarkan sumpah baktinya pada organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Hal ini juga yang telah disampaikan oleh Muhammad Farno selaku ketua panitia pelantikan dalam hasil wawancaranya.

“Pada dasarnya memang kita dari kepanitiaan semua adalah korban dari bencana, tetapi kejadian tersebut tidak berlangsung lama bagi kami untuk menghilangkan trauma karena pada dasarnya jati diri warga pergerakan adalah movement,” tutur Muhammad Farno.

“Sehingga dengan kondisi palu yang belum kondusif sangat naif untuk bisa melakukan pelantikan, namun kami membuktikan bahwa kami bisa,” tambahnya.

Pelantikan yang akan datang tersebut juga akan dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, juga akan dilaksanakan konsolidasi anggota dan kader PMII se kota Palu.

“Waktu persiapan pelantikan akan dimaksimalkan, mengingat akan dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dan konsolidasi anggota serta kader PMII sekota palu terkait bagaimana PMII berkontribusi untuk pemulihan Palu pasca bencana” tegasnya.

BACA JUGA  PB PMII Turun Langsung Berikan Bantuan pada Korban Bencana di Sulteng
Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 53
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar