oleh

Tahapan Penyelenggaraan Haji 2020 Sudah Berjalan

Bagikan Artikel Ini

PALU – Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng) saat ini telah melaksanakan tahapan pelaksanaan haji tahun 2020/1441H.

“Persiapan-persiapan penyelenggaraan haji ini telah kita mulai dengan beberapa kegiatan. yang pertama adalah, kita melakukan verifikasi atas nominasi yang dikirim dari Dirjen PHU pusat nama-nama yang berhak melunasi tahun ini,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pendaftaran dan Dokumentasi Haji, Kanwil Kemenag Sulteng, H. Arifin, di Palu, Selasa (21/01).

Arifin mengaku, saat ini pihaknya masih menunggu hasil penetapan jamaah calon haji yang berhak melunasi pada saat pelunasan tahun 2020, dan juga telah mengumpulkan, lembar setoran awal untuk calon jamaah haji yang masuk dalam estimasi keberangkatan nanti, untuk kepentingan kelengkapan data awal yakni, penyesuaian data dari jama’ah calon haji masing-masing.

“Nama-nama yang telah diverifikasi dari tingkat kabupaten sampai tingkat Kanwil akan dikirimkan ketingkat pusat,” ucapnya.

Arifin memnambahkan, tahapan lain yang sedang berjalan adalah, persiapan rekrutan petugas haji, yang insyaAllah dijadwalkan sejak tanggal 13 Januari 2020.

“Ada pemberitahuan dari pusat ketingkat Kanwil kemarin, selanjutnya hari ini ditingkat kabupaten sudah menyiapkan juga pantia untuk persiapan perekrutan itu. nanti semua tahapan rekrutmen itu akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh pusat,” terangnya.

Dia mengimbau, untuk seluruh calon jamaah haji yang sudah disampaikan berhak, atau yang masuk dalam nominasi, diharapkan segera melapor ke Kantor Kemenag masing-masing, untuk hal-hal yang terkait dengan persiapan dokumen, terutama dalam persiapan pembuatan paspor. (YAMIN)

Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 21
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar