oleh

Sosialisasi Pengelolaan Keuangan dan Perpajakan, Ini Harapan Bupati Sigi

SIGI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sigi sosialisasikan pengelolaan keuangan dan perpajakan daerah.

Sosialisasi yang dimaksud adalah dalam melakukan fungsi kebendaharaan tahun anggaran 2019 bagi para bendahara gaji dan bendahara pengeluaran instansi di lingkungan Pemda Sigi.

Kegiatan ini untuk meningkatkan tata keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 28 Januari 2019 di Kantor DPRD Kabupaten Sigi (sementara) di Dolo ini dibuka langsung oleh Bupati Sigi, Momahad Irwan.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Kepala KPP Pratama Palu, Ranto Napitupulu bersama tim yang akan menjadi narasumber, serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sigi, Hajar Modjo.

Kepala KPP Pratama Palu, Ranto Napitupulu,
dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya agar para abdi negara menjadi panutan dalam kegiatan perpajakan serta dapat bekerja secara maksimal untuk meningkatkan penerimaan daerah melalui pajak.

Sementara itu, Bupati Sigi sampaikan agar sosialisasi ini dijadikan sarana konseling dan transfer pengetahuan antara para bendahara dan pengelola keuangan guna mencapai pemahaman persepsi dalam mendukung kegiatan yang berkaitan dengan laporan keuangan.

“Kami berharap kepada para bendahara agar tegas, jujur dan berjalan sesuai prosedur yang berlaku,” harap Bupati Moh Irwan Lapatta. (Awal)

loading...

Komentar