oleh

Sidang Ahmad Dhani di Surabaya Ricuh

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA – Sedikit kericuhan mewarnai sidang perkara pencemaran nama baik dalam vlog berujar ‘idiot’ dengan terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 12 Februari 2019. Adu tegang sempat terjadi antara petugas Kejaksaan dengan pendukung Dhani.

Sidang dimulai sekira pukul 10.00 WIB. Mulanya, sidang dengan agenda pembacaan nota keberatan atau eksepsi itu berjalan normal, kendati ruang sidang disesaki pengunjung.

Nah, kericuhan terjadi usai sidang. Saat itu, dari ruang sidang petugas Kejaksaan hendak membawa Dhani ke mobil tahanan yang berada di dekat ruang tahanan sementara yang berada sekira 30 meter dari Ruang Cakra, tempat berlangsungnya sidang. Tetapi Dhani tertahan di dalam karena kerumunan pendukung dan awak media.

Jaksa berhasil membawa keluar Dhani dari ruang sidang. Ketika di luar pengadilan itulah kericuhan terjadi. Petugas kejaksaan otot-ototan dengan beberapa pendukung dan beberapa penasihat hukum Dhani.

“Dia ini statusnya pinjaman, bukan tahanan. Paham itu,” teriak salah seorang pendukung Dhani.

BACA JUGA  Baznas Sigi Terima Bantuan Rp 200 Juta untuk Kelompok Usaha Ekonomi Kecil

Sementara, jaksa yang lain berhasil membawa Dhani ke dalam mobil tahanan, jaksa lainnya masih bersitegang dengan pendukung dan penasihat hukum. Pekik takbir juga terdengar saat kericuhan terjadi. Tegang baru mereda kala tim penasihat hukum Dhani wawancara dengan awak media.

Sementara itu, lima poin disampaikan tim penasihat hukum dalam eksepsinya. Intinya, terdakwa keberatan dengan dakwaan Jaksa Penuntut Umum. Terdakwa memohon Majelis Hakim menolak dakwaan jaksa dan menerima eksepsi terdakwa.

“Apabila Yang Mulia majelis hakim berpendapat lain, mohon agar menjatuhkan putusan yang seadil-adilnya,” kata penasihat hukum Dhani, Aldwin Rahadian. (Viva)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru