oleh

Sarana Pendidikan di Sigi Kembali Dapat Perhatian

SIGI – Pembangunan kembali gedung SDN 2 Biromaru, di Desa Mpanau, Kecamatan Sigibiromaru kembali dilakukan. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang berlangsung, Rabu (30/1/2018).

Donasi pembanguan sekolah ini capai Rp.1.603.200.00 (Satu Milyar Enam Ratus Tiga Juta Dua Ratus Ribu Rupiah). Rencana penyelesaiannya akan rampung tiga bulan kedepan.

Pembangunan kembali sekolah ini atas bantuan Pemerintah Kota Cilegon, bekerjasama dengan PMI Sulawesi Tengah serta PT. Krakatau Posco.

Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina, yang hadir dikesempatan itu sampaikan bahwa pembangunan sarana dan prasarana pendidikan sangat penting untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan yang lebih maju dan baik.

” Agar peserta didik bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” ujar Wabup Paulina.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemkab Sigi kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada Pemerintah Kota Cilegon, PT. Krakatau dan PMI yang sudah membantu pembangunan sekolah,” ucapnya menambahkan.

Sementara Sekretaris Prov. Sulteng Drs.Hidayat Lamakarate ungkapkan bahwa bantuan serupa juga diberikan pada Kabupaten Donggala, Palu dan Parimo.

“Tujuannya, untuk pemulihan pasca bencana agar kegaiatan belajar mengajar dapat berlangsung seperti semula,” jelasnya.

Hidayat yang juga adalah Ketua PMI Sulteng ini berharap agar PMI menjadi garda terdepan di daerah -daerah yang berdampak bencana ini.

“Kepada masyarakat Sulawesi Tengah hususnya masyarakat Kabupaten Sigi mari kita bangkit dengan Slogan PADAGIMO (Palu, Sigi, Donggala, Parimo) #Bangkit,” ajak Hidayat. (Awal)

loading...

Komentar