oleh

Rusli Dg Palabi Terpilih Sebagai Wakil Gubernur Sulteng

Bagikan Artikel Ini

PALU – Setelah melalui proses politik yang panjang dan melelahkan, akhirnya kekosongan kursi Wakil Gubernur Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), pasca ditinggal mendiang H Sudarto, akhirnya terjawab.

Melalui rapat Paripurna DPRD Sulteng, yang dipimpin Wakil Ketua DR Alimuddin Pa’ada Senin (8/7/2019) sekira Pukul 11.00 Wita, dari dua kandidat yang diusulkan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) H Rusli Dg Palabi, terpilih sebagai Wagub Sulteng periode 2016-2021, dengan merebut 35 suara di DPRD Sulteng.

Sementara rivalnya, Andi Mansur Pasande, politis Partai Bulan Bintang (PBB) hanya meraup 8 suara dari 43 suara yang diperebutkan.

Parpurna yang dihadiri Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate ini, memang sudah diprediksi sejak awal, jika Rusli Dg Palabi yang juga masih sebagai anggota DPRD Sulteng ini, akan meraih dukungan signifikan. Hal ini dikarenakan komunikasi serta lobi-lobi politik yang tak pernah henti dilakukan.

Meski dalam proses awal termasuk masih dalam pembahasan panitia khusus (Pansus) DPRD Sulteng beberapa kali sempat mengalami jalan buntu. Namun karena desakan undang-undang serta Politikal Will semua pihak, akhirnya terjawab sudah kegundahan serta tanda tanya masyarakat.

“Dari awal kami sudah prediksi putera Kabupaten Donggala ini, akan terpilih sebagai Wagub Sulteng,” kata politisi Partai Berkarya Jamil M Syah, kepada Wartawan di Palu, Senin ( 8/7/2019).

Menurutnya, meski jabatan ini singkat, sedikitnya akan memberikan konstribusi terhadap jalannya roda pembangunan di daerah ini. Sebab peran dan andil Wagub sangat dibutuhkan guna membantu kerja-kerja Gubernur yang tinggal beberap saat lagi akan berakhir.

“Yang jelas dengan terpilihnya Rusli Dg Palabi, menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Donggala. Dan ini akan menjadi catatan sejarah di daerah ini,” pungkasnya. [jurnalsulawesi.com]

BACA JUGA  BPBD: Jangan Coba-coba Membangun di Zona Merah
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 47
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru