oleh

Rapat Pleno di Sigi Berlangsung Transparansi dan Demokratis

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kabupaten Sigi Pemilu 2019, di ruang rapat Kantor KPU Sigi, Desa Maku, Selasa 7 Mei 2019.

Ketua KPU Sigi Hairil mengatakan dari proses pleno tingkat kecamatan hingga digelarnya rapat pleno terbuka tingkat KPU Kabupaten Sigi sampai pada penetapan hasil pemilu semua berjalan secara transparansi, jujur dan demokratis.

“Alhamdulillah, sejak awal dibukanya rekapitulasi sampai pleno penetapan yang berakhir selasa malam, semuanya berjalan lancar, walaupun diakui ada beberapa sedikit kendala yang dapat diselesaikan secara demokratis,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih pada semua elemen atas terselenggaranya Pemilu dengan lancar, baik dari pihak kepolisian, TNI, Bawaslu Sigi, hingga penyelenggara adhock (PPK, PPS dan KPPS). Begitu pula kepada seluruh masyarakat Sigi yang telah menyalurkan hak suaranya dengan baik.

Sementara itu, sejumlah tokoh masyarakat memberikan apresiasi atas tahapan proses pemilu 2019 yang dinilai berjalan aman dan lancar, berkat sinergitas semua pihak.

“Saya mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu. Begitu juga kepada TNI Polri yang telah mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 dengan lancar,” ungkap Imam Masjid Al Istiqomah Kecamatan Dolo Arif.

Hal senada juga disampaikan Imam Masjid Desa Kaleke Ma’rif yang memberikan apresiasi tinggi atas berjalannya Pemilu yang aman dan damai.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi dan unsur pelaksana pemilu, sehingga pemilu 2019 dapat berjalan dengan jujur, adil sejuk dan aman. Semoga hasil pemilu yang transparan, jujur, adil serta demokratis dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat,”ungkpanya.

BACA JUGA  Binangga - Baliase Memanas, Polres Sigi Siagakan Personil

Diharapkannya, dengan momentum bulan suci Ramadhan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Sigi tetap menjaga situasi damai ini. Dan mempercayakan semua proses kepada semua yang ditunjuk.

“Semoga pihak penyelenggara nantinya bisa menyelesaikan tugas dengan baik dan amanah, sesuai dengan aturan yang berlaku serta transparan. Sehingga apapun hasil dari perhitungan surat suara, yang menang dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta yang kalah bisa menerima kekalahan dengan lapang dada demi kesatuan NKRI,” harapnya. (Ar/FRY)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 32
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru