oleh

Polres Sigi Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Polres Sigi gelar Apel Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada 22 Juli 2019 mendatang.

Apel Gelar Pasukan tersebut di hadiri Forkompinda Kabupaten Sigi, para Kepala OPD dan di ikuti seluruh personil Polres Sigi, TNI dan Satpol PP, berlangsung di halaman Mapolres Sigi, Senin (15/7/2019)

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, ST., SH.,MH., menyampaikan, apel tersebut untuk pengecekan kesiapan personil yang dilibatkan dalam pengamanan pada tahapan masa kampanye, tenang dan pemungutan suara serta penetapan hasil Pilkades 2019 di Kabupaten Sigi.

” Terutama terkait kekuatan personil, kelengkapan, peralatan, sarana dan prasarana sebelum melaksankan tugas di lapangan nantinya,” ujar Kapolres Sigi dalam sambutannya.

Kapolres berharap, pengamanan yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh unsur yang dilibatkan.

Kapolres mengimbau kepada seluruh personil gabungan dalam penugasan pengamanan Pilkades agar selalu berperilaku baik, kepribadian santun dan tulus dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat.

“Jaga sikap kita sebagai anggota Polri, laksanakan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab dengan misi untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 ini,” tambah Kapolres.

Kapolres juga tegaskan, agar kepada para petugas pengamanan selalu menjaga netralitas, tidak berpihak ke salah satu calon.

Kapolres menyebut, pelaksanaan Pilkades tersebut akan di ikuti 47 desa di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi. Jumlah DPT laki-laki sebanyak 28.558 jiwa dan perempuan 27.586 jiwa. (Ardi)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 75
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru