oleh

Polres Sigi Gandeng Biddokkes Polda Sulteng Gelar Baksos

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Polres Sigi bekersama dengan Biddokkes Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar bakti sosial (Baksos), di Mako Polres Sigi, Selasa 26 Februari 2019.

Kegiatan baksos ini berupa khitananan massal, pengobatan umum, pemeriksaan THT, pemeriksaan gigi dan pelayanan KB secara gratis kepada masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Sigi.

Waka Polda Sulteng, Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso, katakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya kepolisian untuk merangkul masyarakat secara persuasif agar terjalin komunikasi yang baik.

“Dengan kegiatan ini pula masyarakat diharapkan bisa bersinergi dengan polisi khususnya dalam mengawal pesta demokrasi april mendatang,” harap Wakapolda saat membuka kegiatan itu.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri. Kapolres katakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik antara polri dan masyarakat.

Tujuan lain, kaitannya dengan pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada April 2019 mendatang.

Kapolres harap partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan ketertiban serta tidak menyebarkan berita hoaks yang bisa memperburuk situasi.

“Sehingga pemilu berjalan aman damai dan sukses,” ujar Wawan Sumantri.

Ia menambahkan, untuk kegiatan pengobatan gratis ini estimasinya 450 orang. “Ini pun bisa ditambah jika masih ada masyarakat yang datang untuk dilayani,” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Polisi Diki Budiman, Direktur Reserse Narkoba Kombes Polisi Sigit Kusmardjoko, Kabid Dokkes AKBP dr Is Sarifin serta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng dan Cabang Sigi. (Ardi)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru