oleh

Polisi Amankan Pelaku yang Tusuk Wiranto

Bagikan Artikel Ini

BANTEN – Pasangan suami istri yang diduga melakukan upaya penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Keduanya menghampiri Wiranto saat mantan jendral TNI tersebut meninggalkan Alun-alun Menes usai menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kamis (10/10/2019).

Keduanya kini menjalani pemeriksaan intensif di hadapan pihak kepolisian. “Sudah diamankan dan kini menjalani pemeriksaan intensif,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi seperti dilansir dari BantenNews.co.id.

Pelaku pria yang tak dikenal menghampiri Wiranto yang beru keluar dari mobil dan berniat menuju helypad. Pada saat yang sama sang pria langsung mengeluarkan pisau dan berusaha menusuk Wiranto dengan tangan kanan.

Terduga pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto – foto istimewa

“Pak Wiranto menghindar tapi terdorong hingga terjatuh,” kata Edy.

Loading...

Setelah terjatuh, Kapolsek Menes berupaya menghalau pelaku dan menangkap pelaku beserta sang istri. “Sudah kami amankan,” terangnya.

Sebelumnya, Menkopolhukam RI Wiranto dikabarkan ditusuk orang tidak di kenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dirut RSUD Pandeglang Berkah, Firmansyah mengatakan, saat dibawa ke RSUD Berkah kondisi Wiranto masih dalam keadaan tersadar.

“Kondisi beliau sudah kami observasi apakah terjadi pendarahan atau tidak, tapi kami tidak meyakini dengan tensi yang normal dan nadi yang bagus berarti beliau tidak ada tanda-tanda pendarahan,” kata Firmansyah, Kamis (10/10/2019).

Kata Firmansyah, luka tusuk yang dialami Wiranto cukup dalam karena masuk ke lapisan teritonium dalam perut.

BACA JUGA  Kunai, Senjata Naruto untuk Tusuk Wiranto

“Kemungkinan sudah terkena lapisan dalam perut ya. Itu ada dua tusukkan di lapisan teritonium nya. Di bagian perut sebelah kiri bawah,” ujarnya.

Firman menambahkan kalau saat ini sang Mentri sudah di rujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

“Datang kemari dalam kondisi stabil dan sadar. Dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto,” ucapnya.[***]

Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 118
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru