oleh

PKKMB Untad Dipastikan Tanpa Perpeloncoan

Bagikan Artikel Ini

PALU – Pihak Universitas Tadulako (Untad) menjadwalkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), mulai 14 sampai 16 Agustus 2019 mendatang. PKKMB di Untad tahun ini mengusung tema “PKKMB Memunculkan Kreatifitas, Menghasilkan Prestasi Mahasisiwa”.

Ketua Panitia PKKMB Untad, Syahrir, Rabu (31/07), memastikan PKKMB bebas dari perpeloncoan. Kata dia, semua materi PKKMB diarahkan untuk pengenalan wawasan kebangsaan, pencegahan narkoba dan nilai-nilai akademik yang bertujuan menggali keratifitas mahasisiwa.

“Apabila ada oknum panitia menyalahgunakan kewenangan dengan bertindak di luar ketentuan, maka akan langsung diproses melalui Komisi Disiplin dan Komisi Etik Untad,” katanya.

Syahrir mengatakan, PKKMB Untad akan diikuti sekitar 8.600 mahasiswa baru, sesuai kuota yang dimiliki Untad. Pelaksanaannya sendiri akan berlangsung di lingkungan fakultas di Untad, yang sebagian akan menggunakan tenda.

Peserta terbagi dalam 10 gugus, mengacu dari nomor stambuk masing-masing mahasiswa baru.

Untuk mengikuti PKKMB Untad, kata dia, mahasiswa baru tidak perlu lagi melakukan pendaftaran. Mahasiswa baru yang telah melakukan pendaftaran ulang dan melunasi kewajiban, secara otomatis telah terdaftar sebagai peserta PKKMB tahun 2019.

“Tidak ada lagi daftar-daftar,” tekannya.

Setelah mengkuti PKKMB tingkat universitas, lanjut dia, mahasiswa baru akan diserahkan ke pihak fakultas pada 16 Juli, dan selanjutnya akan mengikuti PKKMB tingkat fakultas pada tanggal 19 sampai 20 Agustus.

“Untuk seragam, mahasiswa baru yang laki-laki menggunakan kemeja putih dan celana panjang hitam. Untuk perempuan juga demikian, menggunakan kemeja putih tapi pakai rok warna hitam,” ujarnya.

Syahrir berharap, PKKMB bisa memunculkan kreativitas dan menghasilkan prestasi mahasisiwa sesuai tema yang diusung. (YMN)

BACA JUGA  Kemenristekdikti akan Kucur Rp283 Miliar untuk Untad
Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 53
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru