oleh

Pengurus Rumah Ibadah di Sigi Segera Terima Bansos

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Pengurus rumah ibadah di Kabupaten Sigi tahun ini segera akan mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sigi.

Hal ini terungkap di acara sosialisasi penerima Bansos Pengurus Rumah Ibadah di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Sigi, Kamis (14/3/2019).

Di sosialisasi tersebut, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta menyampaikan bahwa program ini adalah merupakan salah satu tindak lanjut dari
program Inovasi ‘Sigi Masagena’.

“Pemberian insentif kepada pegawai Syara dengan pendeta ini masuk dalam salah satu visi misi kami dan ini adalah janji politik kami yang harus di tepati,” ungkap bupati.

Bantuan ini lanjut Bupati, bertujuan untuk memakmurkan para pengurus rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sigi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi, Moh Akib menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut berupa hewan ternak.

“Ternak yang kami pilih adalah untuk pegawai syara’ di berikan bantuan ternak kambing dan untuk pendeta diberikan bantuan ternak Babi,” sebut Akib.

Akib menjelaskan, ternak kambing dan babi dipilih dengan salah satu pertimbangan bahwa usia produktifnya relatif cepat dibanding sapi. Selain itu, peluang pasar untuk kambing juga lebih besar.

“Walau pun sapi itu nilai jual perekornaya tinggi tapi kambing itu bisa mengimbangi pendapatan. Karena kambing itu dalam jangka dua tahun bisa melahirkan dua kali,” terangnya.

Akib menjelaskan, pemberian bantuan ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama pada 2019 dan tahap ke dua pada 2020.

“Insyaallah semua pengurus rumah ibadah di Kabupaten Sigi akan mendapat bantua ternak tersebut, namun harus dilakukan secara bertahap, tahun ini hingga 2020,” terang Akib. (Ardi)

BACA JUGA  Penasehat DPW Kementerian Koperasi dan UKM Bantu Korban Bencana Sigi
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 65
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru