oleh

Pemprov Sulteng Rotasi Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama

Bagikan Artikel Ini

PALU –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng melakukan rotasi sejumlah Pejabat Tinggi Pratama Eselon IIa, Jumat (01/02). Mereka dilantik Gubernur Longki Djanggola di Ruang Rapat Polibu, Kantor Gubernur.

Selain terjadi rotasi pada pejabat tinggi pratama, beberapa juga hanya dikukuhkan pada jabatan yang sama karena pejabat yang bersangkutan sudah menduduki jabatan tersebut selama lima tahun.

Menurut Gubernur, pelantikan itu didasari hasil akhir evaluasi kinerja yang dilakukannya. Ditambah lagi dengan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 17 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

“Pesan saya, pejabat yang baru dilantik agar tidak main-main dengan amanah yang diberikan karena kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dengan dilandasi niat ikhlas, etos kerja, tanggung jawab dan kesetiaan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, terutama bagi daerah dan masyarakat Sulteng,” pesannya.

Gubernur juga menegaskan tidak ingin mendengar adanya gejolak yang bisa merusak keharmonisan di antara para aparatur saat sudah menduduki jabatan. Selain itu, tidak terjadi keterlambatan pelaksanaan program, penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang, maupun perilaku-perilaku indisipliner yang tidak sesuai aturan, atau secara jelas melanggar kode etik profesi ASN maupun komitmen pakta integritas.

Adapun pejabat yang mengalami promosi dan rotasi, di antaranya Sisliandy menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Asri juga dipromosi menjadi Kepala BKD, Novalina dipromosi menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah. Arnol Firdaus diangkat menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bahran dipromosi menjadi Kepala BPKAD.

Sementara pejabat yang mendapat rotasi adalah Ardiansyah Lamasitudju mendapat tugas baru menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dari sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra.

Moh. Nizam  menjadi  Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra dari sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kominfo.

Sementara pejabat yang dikukuhkan adalah Syaifullah Djafar (Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang), Trie Irianti Lamakampali (Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura), Bartholomeus Tandigala (Kepala BPBD), Nahardi (Kepala Dinas Kehutanan), Hasanuddin Atjo sebagai (Kadis Kelautan dan Perikanan).

“Untuk pengisian jabatan Eselon Iib atau Kepala Biro yang mendapat promosi akan diisi secepatnya setelah selesai seluruh proses seleksi yang dilakukan Pansel,” tandasnya. (YMN)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru