oleh

Pemkab Sigi Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Pemkab Sigi melalui Badan Keuangan dan Asset Daerah gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan Daerah di Gedung Darusada Pesantren Madinatul Ilmi Kecamatan Dolo, Kamis (7/2/2019).

Bimtek ini mengusung tema ” Kita Wujudkan Tertib Administrasi Pertanggungjawaban Menuju Tata Kelola Keuangan Yang Efektif, Efisien dan Akuntabel”.

Sementara peserta bimtek terdiri dari pejabat penatausahaan keuangan dan bendahara pengeluaran/penerimaan setiap OPD.

Sekab Sigi Moh Basir membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Diklat merupakan salah satu langkah strategis yang hatus dilakukan dalam rangka merespon tuntutan publik.

“Karena itu, bimtek ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas, kopetensi, profesional aparatur pengelola keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya,” terangnya.

Sekab berharap agar dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah kedepan makin terwujudnya pemerintahan yang bersih.

“Tata kelola yang baik merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, dengan mewujudkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam menghasilkan pertanggungjawaban keuangan yang disusun secara akurat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan dan Asset Daerah, Hj.Hajar Modjo yang ditemui disela kegiatan sampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk deteksi secara dini dalam mengurangi mis administrasi di OPD serta meningkatkan pengetahuan para PPK dan bendahara pengeluaran.

“Sehingga kedepannya kita harapkan masalah administrasi dan pertanggungjawaban keuangan di OPD itu berjalan sebagaimana yang diharapkan dan menghindari terjadinya penyimpangan,” terang Hajar.(Awal)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 15
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru