oleh

Pembengkakan di Perut Ibu Masni, Dinkes Sigi Diminta Segera Tindaklanjuti

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta langsung memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) segera menangani kondisi Ibu Masni, seorang warga Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru yang sudah lama mengalami pembengkakan di perut.

Dari hasil pembicaraan Bupati dengan Dinkes Sigi, maka diputuskan untuk merawat sementara Ibu Masni di RSUD Tora Belo Sigi, sebelum menjalani perawatan lanjutan ke Makassar.

Instruksi itu diberikan Bupati saat mendatangi kediaman keluarga Ibu Masni, Kamis (27/06).

Pada kesempatan itu, Bupati yang didampingi Camat Sigi Biromaru Ruslan, pihak Dinkes dan pemerintah desa setempat itu, mendengarkan penyampaian keluarga, sejak awal mula, hingga Ibu Masni menderita penyakit itu.

“Alhamdulillah, atas nama keluarga, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sigi, dalam hal ini Bupati Sigi bapak Moh Irwan yang langsung datang ke rumah Ibu Masni,” kata Herman, Ketua Karang Taruna Masavua, Desa Loru.

Herman yang selalu mendampingi Ibu Masni untuk pengobatan itu juga mengucapkan terima kasih pada media dan semua pihak yang telah membantu pengobatan lanjutan Ibu Masni.

Sebelum dikunjungi Bupati, Ibu Masni yang sudah berusia 56 tahun, terpaksa harus bertahan dengan kondisi  kesehatan yang semakin menurun.

Walaupun pihak keluarga yang masuk dalam kategori kurang mampu ini sudah berupaya melakukan pengobatan ke puskesmas dan Rumah Sakit (RS), tetapi pihak kesehatan seakan angkat tangan, tidak sanggup memberikan pelayanan atas penyakit pembengkakan perut yang dialami sang ibu.

Satu-satunya jalan pengobatan lanjutan dari penyakit itu hanya bisa dilakukan di Makassar.

Ingin berobat lanjut ke Makassar, tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Melihat kondisi ekonomi keluarga itu, tentu sangat mustahil untuk merujuk ke Makassar tanpa bantuan dari pihak lain.

BACA JUGA  DPRD Sigi Setujui Rancangan APBD-P Tahun 2018

“Jadi saat ini tidak hanya perutnya saja yang semakin besar, namun juga kaki Ibu Masi juga ikut bengkak. Ibu Masi sendiri berkeyakinan bisa sembuh dan terus bersabar, dia berusaha kuat melawan penyakit yang sedang dideritanya,” tutup Herman. (HDY)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 262
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru