oleh

Nuansa 212 di Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA – Kampanye Akbar Pasangan Capres – Cawapres no urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, (7/4/2019, rasanya tak jauh-jauh dari 212, baik aksi 212 itu sendiri maupun reuninya yang sudah terselenggara sebanyak dua kali.

Bukan hanya soal keberadaan Prabowo Subianto yang juga mengisi panggung 212. Namun banyak hal di luar Prabowo yang menghadirkan nuansa 212. Mulai dari acara yang dimulai pada pukul 03.00 WIB, diawali dengan shalat tahajud berjamaah dan dilanjutkan shalat Shubuh berjamaah.

Setelah shalat berjamaah, acara dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama, pelantunan shalawat, lalu orasi dan tausiah dari beberapa tokoh agama diantarnya Habib Abdulqodir Assegaf, KH Syukron Makmun, Habib Hanif, dan juga Ustadz Bachtiar Nasir yang menyampaikan orasi dan doanya untuk kemenangan pasangan Prabowo – Sandi.

Dominasi warna putih juga tampak pada pendukung yang memadati stadion berkapasitas 88.083 tersebut. Tak hanya tribun penonton, para pendukung juga tampak menyemut di lapangan hijau di depan panggung utama.

Untuk urusan logistik, terdapat para relawan yang tergabung dalam berbagai komunitas. Pusat Informasi Relawan Persaudaraan Alumni 212 mencatat sebanyak 110 komunitas menyediakan makanan dan minuman gratis bagi para peserta kampanye akbar tersebut. Komunitas yang menyediakan logistik tersebut memenuhi 110 tenda dari 160 tenda yang ada di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam kampanye akbar ini, juga diterjunkan sejumlah relawan untuk memungut sampah yang bertebaran. Dikutip dari Antara, dalam kampanye akbar kali ini, Komunitas “Indonesia Tersenyum” menerjunkan sekitar 100 sukarelawan untuk membersihkan kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dari sampah, usai gelaran kampanye akbar capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Para sukarelawan komunitas pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu tersebar di berbagai titik sekitar SUGBK dengan membawa kantong plastik hitam berukuran besar. Berbagai sampah, mulai bekas makanan dan botol air mineral, mereka punguti satu persatu, kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik berukuran besar.

BACA JUGA  Banyak Kursi Kosong, Begini Deklarasi Mahasiswa dan Alumni PT Dukung Jokowi di Palu

“Ada sekitar 100 personel kami sebar di berbagai titik untuk membantu membersihkan lokasi dari sampah,” kata koordinator bagian sampah Komunitas Indonesia Tersenyum, Teddy Rahmat.

Hadirnya nuansa 212 dalam kampanye akbar pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sejatinya bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat para Tokoh serta Ulama yang tergabung dalam PA 212 memang menyatakan dukungan politiknya terhadap pasangan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sumber: Kiblat.net

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru