oleh

Merindu itu Berat, Maka jangan Bertahan Jika tak Terbalas

Bagikan Artikel Ini

Mendengar kalimat tersebut, pastinya kamu sudah tahu bahwa kalimat itu di populerkan oleh siapa. Yaps! Kalimat yang disampaikan Dilan kepada Milea dalam film Dilan 1990.

Tapi rasanya kalimat tersebut memang ada benarnya. Bahwa menjadi orang yang merindu itu memang berat. Terlebih lagi ketika orang yang dirindu tak pernah tahu, sama sekali gak mau tahu, atau rindumu itu hanya kamu pendam sendiri.

Kita memang gak pernah bisa menyangkal ketika perasaan rindu itu datang ke dalam diri kita. Entah itu rindu kepada orang tua, teman, sahabat, kekasih, sampai rindu kepada seseorang yang mungkin dulu pernah begitu special.

Saat rindu datang, obat yang paling ampuh memang bertemu. Ya, meskipun hanya sekedar duduk bersama sambil sekedar bercerita masa lalu atau kegiatan saat ini.

Namun bagaimana jika rindu hanya mampu dipendam sendiri tanpa yang dirindu tahu bahwa ada seseorang yang saat ini tengah merindukan dirinya? Tentunya akan sangat berat. Karena kamu hanya mampu memendam rindumu sendirian. Saat itu mungkin kamu akan berfikir bahwa rasanya akan lebih baik untuk menjadi orang yang dirindu. Sebab kamu tak perlu merasakan dan memendam rindu yang dalam di dirimu.

Teruntuk Kamu yang Selalu Saja Memendam Rindu. Menjadi Orang Yang Merindu Itu Memang Berat. Tapi Jika Rindumu Selalu Saja Di Pendam Dan Tidak Disampaikan, Bagaimana Orang yang Dirindu Bisa Tahu?

Ketika rindu datang menghampirimu, kamu tak perlu takut ataupun gengsi untuk mengutarakan rindu. Tak usah berlagak seolah kamu kuat menahan rindumu itu. Apakah berat hanya untuk sekedar mengucapkan ”Aku rindu kamu” jikalau kalimat itu pada akhirnya bisa membuat kerinduanmu sedikit plong? Karena hanya dengan menyampaikan rindu lah orang yang dirindu tahu bahwa kamu tengah merindukannya.

BACA JUGA  Fakta Menarik Seputar Cinta pada Pandangan Pertama

Lantas bagaimana jika kamu selalu saja memendam rindumu itu dan bertahan menjadi orang yang merindu? Apakah kamu benar-benar yakin bahwa kamu bisa menahan rindumu itu tanpa disampaikan kepada orang yang dirindu? Entah lah. Hanya kamu sendiri yang bisa menjawabnya.

Tapi jika dipikir lagi, apakah salah jika hanya menyampaikan rindu? Melepas rindu memang paling ampuh dengan bertemu. Tapi perkara bertemu atau tidak biar lah dahulu.

Yang penting rindumu tersampaikan dulu kepada orang yang dirindu agar kamu tidak rindu sendirian dan dibayang-bayang oleh perasaan rindumu itu.

Jadi memilih memendam rindu atau menyampaikan rindu?

Sumber: bapermulu.com

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 19
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru