oleh

Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA — Marc Marquez tersenyum lebar usai finis terdepan pada MotoGP Thailand sekaligus memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10) waktu setempat.

Di balapan kali ini Marquez hampir sepanjang balapan berada di belakang Quartararo yang terus memimpin lomba. The Baby Alien baru melewati Quartararo di lap terakhir dalam adu kecepatan yang berlangsung sengit.

Marquez meraih gelar juara dunia pertama MotoGP tahun 2013. Berikutnya ia kembali meraih gelar serupa pada 2014, 2016, 2017, 2018, dan di MotoGP tahun ini.Podium pertama itu turut mengantarkan Marquez sebagai juara dunia balapan paling elite di dunia tersebut. Gelar ini jadi yang kedelapan bagi The Baby Alien secara keseluruhan dan yang keenam sejak turun di MotoGP 2019.Posisi itu bisa dipertahankan Marquez meski Quartararo sempat melewatinya di tikungan terakhir sebelum finis. Pebalap asal Perancis tidak bisa mempertahankan posisi dan Marquez melaju untuk finis paling depan.

“Saya tahu dia sangat cepat di sektor tiga, sektor empat. Namun, ini adalah tahun yang luar biasa buat saya. Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya dan saya sekarang saya ingin merayakan keberhasilan ini,” ucap Marquez. Dilansir Crash, Marquez mengakui ketangguhan Quartararo dalam memacu motornya di Sirkuit Buriram.

“Target saya adalah mencari cara terbaik untuk memenangi balapan. Fabio sangat cepat di satu bagian balapan. Saya terperangkap,” ujar Marquez usai balapan.

Di balapan MotoGP 2019, Marquez berhasil menjuarai sembilan seri dari 15 seri yang sudah berjalan. Ia pun hanya sekali gagal finis saat tampil di MotoGP Amerika Serikat. [***]

Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru