oleh

Makna dari Panggilan Sayang

JAKARTA –  Memiliki panggilan sayang merupakan suatu hal  yang lumrah bagi para pasangan. Tak hanya menjadi gambaran intimasi kedua pasangan, panggilan sayang juga membawa manfaat yang tak bisa disepelekan.

Tiap pasangan umumnya memiliki panggilan sayang masing-masing. Ada yang “honey”, “baby”, atau “sayang”. Dari banyaknya panggilan itu, “Baby”, atau biasa juga disingkat “Beb” merupakan salah satu yang cukup umum digunakan. Padahal, jika dilihat dari definisinya, kata itu berarti bayi. Lantas, mengapa banyak pasangan yang menggunakan ‘baby’ sebagai panggilan sayang?

Dari rilis dilansir dari Bisnis, ‘baby’ adalah istilah yang biasanya digunakan ibu di negara-negara berbahasa Inggris untuk memanggil anak-anaknya ketika masih bayi.

Ahli neuroantropologi dari Florida State University, Dean Falk, percaya bahwa alasan orang menggunakan panggilan sayang untuk pasangannya disebabkan oleh rasa nostalgia yang dibawa tentang masa kecilnya.

Banyak orang merasa panggilan ini mengingatkan mereka kepada cinta pertamanya, yaitu ibunya.

Nostalgia yang dirasakan akan memicu keluarnya dopamin yang berperan menciptakan perasaan bahagia. Panggilan yang memicu rasa bahagia inilah yang kemudian disimpulkan oleh Dean Falk sebagai cara menunjukkan kasih sayang kepada pasangannya.

Pendapat bernada positif mengenai panggilan sayang ini juga disampaikan oleh Frank Nuessel, dosen bahasa dari University of Louisville.

Nuessel berpendapat bahwa panggilan sayang akan membantu orang merasa lebih terbuka dan nyaman dengan pasangannya.

Hal inilah yang nantinya akan berguna untuk membangun ikatan batin yang cukup kuat dan intim antara Anda dan pasangan.,Ternyata, tak hanya sekadar gaya, panggilan sayang juga bermanfaat bagi kelanggengan hubungan Anda, bukan?

Cara lain menambah keintiman dengan pasangan. Beberapa cara lain yang dapat Anda gunakan untuk memperkuat hubungan Anda dengan pasangan Anda, antara lain:

BACA JUGA  Pasangan Tidak Romantis? Mungkin Ini yang Perlu Anda Lakukan

1. Bicara dari hati ke hati

Komunikasi telah diakui sebagai salah satu landasan hubungan dapat berjalan dengan baik. Bicara dari hati ke hati, seperti mengutarakan apa yang mengganjal pikiran bisa memperkuat hubungan Anda. Pembicaraan mengenai harapan Anda berdua di masa mendatang juga menjadi salah satu topik yang berguna untuk menambah keintim

2. Liburan bersama

Luangkan waktu untuk berlibur bersama. Berlibur tak hanya menyegarkan otak dan pikiran tetapi juga hubungan. Dengan berlibur bersama, Anda dan pasangan akan banyak menghabiskan waktu kualitas berdua yang biasanya tidak dimiliki.

3. Jangan asyik sendiri main HP saat berduaan

Ponsel alias gadget telah menyita sebagian besar waktu kita bahkan saat sedang bersama orang terkasih. Meski sering bertemu dan memiliki panggilan sayang, semuanya akan sia-sia jika selama bertemu Anda tidak benar-benar fokus pada satu sama lain. Tinggalkan sejenak rutinitas Anda di dalam ponsel dan habiskanlah waktu bersama pasangan.

loading...

Komentar