oleh

Mahasiswa KKN Untad Bantu Warga Perbaiki Penampungan Air Bersih di Desa Pulu

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Tadulako angkatan 84 Posko Desa Pulu Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, hari ini bantu warga perbaiki penampungan air bersih. Sabtu, (09/12/2019)

Kerja bakti ini rutin dilakukan warga desa pulu seminggu sekali setiap hari sabtu, kali ini kerja baktinya difokuskan untuk perbaiki penampungan air bersih yang berada dipuncak gunung dusun 2 desa pulu.

Menurut Yahya Prianto selaku koordinator desa pulu, kegiatan kerja bakti ini sudah dimasukan dalam program kerja posko pulu, tujuannya untuk bisa membantu warga dalam memperbaiki segala kerusakan yang terjadi pasca bencana 28 September 2018 tahun kemarin.

Lanjut yahya, kerja bakti/ bakti lingkungan itu tentu perlu dilakukan, karena memang untuk KKN angkatan 84 ini difokuskan untuk membantu warga dalam pemulihan pasca bencana Pasigala”. Jelasnya

Memang sampai hari ini keluhan warga di desa pulu adalah masalah air bersih, yang mana air didesa ini selalu keru ketika turun hujan ataupun banjir. Masalah air bersih ini muncul ketika pasca bencana Pasigala, sebelum itu tidak ada permasalahan air bersih di desa pulu.

Hal itu disampaikan oleh Pak Salman selaku kepala desa pulu, pada saat bersama warga dan mahasiswa dalam memperbaiki penampungan air bersih.

Lajut Salman ” sampai hari ini kami dari pihak aparat desa terus berusaha untuk bisa menangani persoalan air bersih ini, saat ini kami baru bisa melakukan perbaikan sedikit untuk penampungan air yang rusak pasca bencana itu”. Ucapnya

Salman juga berharap, dengan kehadirannya adik – adik mahasiswa KKN ini bisa membantu warga untuk mencari solusi dalam menangani persoalan air bersih ini, seperti mecari bagaimana caranya untuk membuat saringan air/filter air yang mudah dan bisa digunakan warga di rumahnya masing – masing. (YP)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 35
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru