oleh

Kunai, Senjata Naruto untuk Tusuk Wiranto

Bagikan Artikel Ini

BANTEN – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk orang tak dikenal Kamis siang (10/10/2019) usai menghadiri acara peresmian di Universitas Mathlaíl Anwar, Pandeglang, Banten.

Akibat penyerangan ini, Wiranto mengalami dua luka tusuk pada perut sebelah kiri. Saat ini Wiranto sudah diterbangkan ke RSPAD Gatot Subroto.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, ada dua pelaku yang langsung diamankan di tempat kejadian perkara, laki-laki berinisial SA atau Abu Rara dan perempuan berinisial FA. Keduanya adalah pasangan suami istri.

Kata dia, pelaku penusukan mendekati Wiranto dengan berpura-pura sebagai warga yang hendak bersalaman.

Dari tangan pelaku, polisi menyita dua senjata tajam yang diduga digunakan untuk menyerang Wiranto. Sajam yang digunakan menyerupai kunai, pisau kecil yang biasa digunakan ninja Jepang.

Seorang Warga, Aduy (30) mengatakan, Wiranto menjadi sasaran pertama yang ditusuk oleh pelaku pria. Wiranto langsung jatuh tersungkur seusai mendapat serangan.

Menurut Aduy, Kapolsek yang berada di sebelah Wiranto langsung mengamankan pelaku. Namun, Dariyanto yang mencoba menghalau pria tersebut ditusuk juga oleh pelaku lain di bagian punggung.

“Yang tusuk Wiranto laki – laki, ditarik sama Kapolsek pelakunya. Pelaku lainnya yang perempuan langsung tusuk Kapolsek,” kata Aduy.

Informasi sementara berdasarkan foto yang beredar luas, senjata tajam yang diduga diamankan dari pelaku berjenis Kunai atau yang dikenal juga dengan sebutan Pisau Lempar Kunai Red Ninja Naruto.

Kedua kunai berwarna hitam memiliki gagang cukup panjang sebagai pegangan dan di ujungnya ada lubang berbentuk lingkaran. Gagang sajam itu pun dililit tali merah. (KOMPAS)

BACA JUGA  Polisi Amankan Pelaku yang Tusuk Wiranto
Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 85
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru