oleh

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Babak Belur Dihajar Thailand

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand setelah pertemuan kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9) malam berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim Gajah Perang.

Penyerang Thailand, Supachok Sarachat mencetak dua gol (54’ & 72’) sedangkan satu lainnya dilesakkan oleh Theerathon Bunmathan dari titik penalti (63’).

Penyelamatan gemilang dilakukan kiper Indonesia Andritany Ardhiyasa di menit ke-25. Halauannya menggagalkan upaya dari Supachok Sarachat.

Peluang emas didapat Indonesia di menit ke-34 melalui usaha yang dilakukan oleh Irfan. Ia bekerja sama dengan Andik untuk bisa masuk ke dalam kotak penalti Thailand. Sayang, sepakannya bisa diblok oleh kiper Thailand Siwarak Tedsungnoen.

Lima menit menjelang turun minum, Andritany melakukan dua penyelematan sekaligus. Sebuah sundulan dari pemain Thailand dan kurang baiknya halauan bola dari Hansamu Yama bisa diantisipasi oleh Andritany.

Bahkan di menit-menit akhir babak pertama, Andritany masih harus terbang menghalau kesempatan yang didapat oleh Thailand. Alhasil, babak pertama, Indonesia dan Thailand masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan dengan tempo lambat dari kedua tim. Indonesia baru bisa mengancam lewat Alberto Gonzalves tapi sepakannya memaksimalkan umpan Irfan Bachdim masih belum maksimal.

Supachok Sarachat membuat Thailad unggul lebih dulu. Ia melepaskan sepakan melengkung dari depan kotak penalti dan kali ini tak bisa dihentikan oleh Andritany.

Andritany melakukan pelanggaran kepada Supachok di menit ke-62. Ia bermaksud menghalau bola keluar lapangan namun melakukan pelanggaran. Alhasil, penalti bagi Thailand.

BACA JUGA  Dana Desa, Ini 4 Titik Paling Rawan Dikorupsi

Thailand menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah eksekusi penalti Theerathon Bunmathan kembali bersarang di gawang Andritany di menit ke-65.

Kualitas pertahanan Indonesia terus menurun. Theerathon mampu membantu serangan dan mengirimkan umpan silang dari sisi kiri kepada Supachok di menit ke-73.

Tanpa kesulitan, Supachok melepaskan tembakan yang membuat bola kembali bersarang di gawang Indonesia.

Indonesia sempat melakukan pergantian di sektor sayap dengan memasukkan Saddil Ramdani menggantikan Andik Vermansyah.

Kehadiran Saddil bisa memberikan perubahan melalui umpan dan sepakan jarak jauhnya tapi hingga laga memasuki sepuluh menit akhir, tak ada gol tercipta bagi Indonesia.

Tiga menit menjelang pertandingan berakhir, pelatih Simon McMenemy memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Alberto Gonzalves.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir, Indonesia tetap kalah 0-3.
Sumber: Goal.com
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 23
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru