oleh

Jelang Muktamar, DPW PKB Sulteng Dorong Penetapan Cak Imin Sebagai Capres 2024

Bagikan Artikel Ini

PALU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Sulawesi Tengah menegaskan solid untuk mendukung kembali Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024 pada Muktamar PKB di Bali, 20 Agustus 2019 mendatang.

“DPW dan DPC PKB kabupaten dan Kota se-Sulteng sepakat menginginkan Cak Imin untuk kembali memimpin PKB,” ujar Ketua DPW PKB Sulteng, Amin Tahir, SH di Palu, Senin (15/07/19).

Menurut Amin, Cak Imin berhasil membuat gagasan dan ide-ide cemerlang untuk membawa PKB ke arah yang lebih baik. Salah satunya melakukan transformasi partai, dan itu berhasil dilakukan dengan tuntas.

“Yang paling menonjol adalah transformasi sebagai partai Islam moderat-nasionalis. Kemudian, Cak Imin berhasil membawa dan membangun dasar-dasar yang kokoh bagi PKB sebagai saluran aspirasi bagi golongan,” ungkap Amin Tahir.

Amin menambahkan, Cak Imin berhasil menjadi tokoh nasional yang memiliki ide, gagasan-gagasan segar yang penuh kejutan. Ini membuat PKB selalu jadi pusat perhatian, dan diburu media karena ide juga gagasan-gagasan segar tersebut.

Selain diminta sebagai Ketua Umum PKB Periode 2019-2024, desakan untuk mencalonkan Cak Imin sebagai Capres 2024 juga menggema dari sejumlah DPC PKB di Sulteng.

Ketua DPC PKB Morowali Utara, Muhammad Safri menilai Cak Imin merupakan sosok pemimpin yang menjadi kebutuhan zaman now. Cak Imin merupakan tokoh yang mampu berkomunikasi dengan tokoh bangsa lainnya, mampu menjadi solusi dalam kerumitan-kerumitan politik di Indonesia. Peran Ketum dalam politik di Indonesia tidak di ragukan lagi, membawa gagasan baru untuk kesejahtraan masyarakat termasuk kalangan millenial yang sedang mencari jati diri politik kebangsaan di Indonesia.

BACA JUGA  Partai Berkarya Dukung SABAR di Pilkada Parimo

“Saya berharap di Muktamar bukan hanya sekedar mengesahkan beliau sebagai Ketua Umum Partai, tapi lebih dari itu kami juga mendorong menetapkan Cak Imin sebagai Calon Presiden Tahun 2024. Sehingga pasca muktamar agenda partai jelas untuk mewujudkan dan menyongsong Indonesia maju, menuju masa depan Indonesia dibawah kepempinan calon presiden kita kedepan,” tegas Safri. (YP)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 20
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru