oleh

Jadwal Pemadaman Listrik di Palu dan Sigi, Sabtu 21 September 2019

Bagikan Artikel Ini

PALU – PLN UP3 Palu akan kembali melakukan pemadaman bergilir pada Sabtu (21/9/2019), dengan durasi sekira 7 jam, dari Pukul 09.00 -16.00 Wita. Pemadaman yang akan dialami pelanggan UP3 Palu itu meliputi wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi sampai wilayah Pantai Barat Kabupaten Donggala.

Dikutip dari dari Pengumuman No. 50. PM / DIS / 00.02 / PLU /2019 yang diterima pada Jumat (20/9/2019) malam, disebutkan, pemadaman ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan, dengan ini disampaikan akan dilakukan pekerjaan Pemeliharaan / Perbaikan pada Jaringan Listrik Tegangan Menengah (SUTM) 20 kV.

Adapun pemadaman yang akan dilakukan Wilayah Kabupaten Sigi, yakni: Tulo, Kaleke Pincara, Maranatha, Sidondo, Sibowi, Sibalaya, Lambara, Kalawara, Pandere, Pakuli, Simoro, Saluki, Tuwa, Salua, Boya, Pangana, Lili, Pobia, Bolapapu, Mataue, Sungku, Boladangko, Tangkulowi, Toro, Makuhi, Oo, Watukilo, Lawua, Salutome, Tompi Bugis, Tomua, Gimpu, Lempe Lero, Pilimakujawa, Sebagian Ds. Padende, Bora, Sidera, Uluboju, Sigi Biromaru, RS. Torabelo Kab. Sigi dan Poros Palu – Palolo.

Pemadaman di wilayah tersebut dilakukan karena adanya pekerjaan yang dilaksanakan UIKL Sulawesi UPT Palu berupa Pembongkaran Tower ERS, yang berlokasi di Gardu Induk (GI) Sidera.

Sementara untuk wilayah Kota Palu yang akan mengalami pemdaman jada jam dan durasi yang sama yakni; Jl. Veteran, Jl. Merpati, Lasoani, Poboya, Kawatuna, Jl. Karanjalembah, Jl. Touwa & Perumahan Kelapa Gading dan Sekitarnya.

loading...

Pemadaman di wilayah ini sebagai dampak dari adanya pekerjaan berupa Sagging & Stringing serta Pancang Tiang Beton di Jalan JL. Malaya dan JL. Lagarutu, yang dilakukan ULP Palu

Selain dua wilayah tersebut, pemadaman juga akan dilakukan sejak Pukul 09.00-16.00 Wita yang meliputi wilayah; Kel.Mamboro, Ds.Boya, Asrama Brimob, Ds.Batuganda, Kel.Taipa Lage, Ds.Guntarano, Ds.Bale, sebagian Kel. Kayumalue Ngapa, sebagian Kayumalue Pajeko, Kel. Wani, Ds.Sumboli, Ds.Mapane, Ds.Lumbubaka, Kel. Laiba, Kel. Kawatua, Komplex AIRUD, PT.Semen Tonasa, Kel.Labuan Lalea, Kel.Salumbone, Dsn. Dalika, Dsn.Toposo, Dsn.Simoo, Kel.Labuan, Kec.Sindue, Kec.Sirenja, Kel.Mpanau. Sebagian Kel. Taipa, Sebagian Kel. Kayu Malue, Sebagian Kel. Tawaeli, Sebagian Kel. Pantoloan Kel. Tondo s/d kel. Pantoloan, Jl. Talua Konci, Jl. Labuan Mberu, PT. Aroma Mulia, Ds. Toaya Puskesmas Mamboro, Jl. Tombolotutu Atas, Jl. Dayodara, Jl. Lagarutu & Poboya, Mamboro .

Pemadaman di wilayah tersebut dilakukan karena adanya pekerjaan yang dilaksanakan ULP Tawaeli, UP3 Palu, UP2D dan OPSIS 2, berupa Sagging dan Stringing, serta Pengoperasian GH Tawaeli, yang berlokasi di Mamboro, Dalaka, Toaya dan Tawaeli.

Dengan adanya rencana pemadaman tersebut, PLN menghimbau agar mempersiapkan peralatan yang dapat menunjang kegiatan/pekerjaan pelanggan sehari-hari.

PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas adanya pemadaman bergilir tersebut, serta menyampaikan jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. [JN]

Loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 98
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar