oleh

Harga Elpiji 3 Kilo di Parimo Meroket

Bagikan Artikel Ini

PARIGI – Harga tabung gasl LPG 3 Kg kembali meroket  disejumlah pangkalan di Kecamatan Parigi. Harga jual tabung melon bersubsidi tersebut mencapai harga Rp 38 hingga Rp 40 ribu per tabung.Sementara pemerintah Kabupaten telah menghibau kepada pemilik pangkalan untuk tidak menjual diatas Harga eceran tertinggi (HET).

Seperti diungkapkan Hijra salah seorang warga Parigi mengeluhkan beberapa bulan terakhir ini harga tabung gas melon di tingkat pengecer sangat tinggi.”Harga LPG 3 kg kalau di kios-kios di pasar sangat mahal, di Parigi harganya sampai Rp 38 ribu per tabung,” keluhnya.

Karena tingginya harga tabung LPG di tingkat pengecer, Ia terpaksa rela mengantre hingga berjam-jam lamanya demi untuk membeli tabung melon di pangkalan. “Saya rela ikut antrean karena, di pangkalan harganya hanya Rp 18 ribu,” jelasnya.

Keluhan yang sama di sampaikan Mirna, Ia mengaku, saat ini sangat sulit mendaptkan tabung gas. Sebab, di sejumlah pengecer tabung gas elpiji 3kg seringkali mengalami kekosongan stok.Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong bisa mengontrol harga tabung tingkat pengecer untuk tidak menjual terlalu mahal. Jika bisa pengecer kata dia tidak di perbolehkan untuk menjual tabung melon.”Kalau bisa Pemkab tindak tegas pengecer yang nakal, karena mereka tidak mengindahkan himbauan yang dikeluarkan,” terangnya.

Loading...

Sebelumnya, Pemkab bersama aparat kepolisian telah melakukan sidak dan menyita sejumlah tabung melon pada pengecer yang menjual di atas HET tersebut. Tapi nyataya dilapangan para pengecer-pengecer itu kembali menjual tabung elpiji 3kg dengan harga yang melambung tinggi.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Parimo, Alina Deu yang di konfirmasi Senin, (11/11) mengatakan, terkait hal itu pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Polres Parimo pada Rabu (13/11)”Soal itu, hari Rabu kami akan melakukan pertemuan dengan Polres Parimo untuk membahas Gas dan BBM bersubsidi,” katanya.

BACA JUGA  Direktur PT MTU Mengaku Salah Soal Kasus Tabung Gas Tidak Ber-SNI

Pihaknya akan memantau ke lapangan, guna mencari tahu dan memastikan apakah memang ada pengecer menjual LPG 3kg dengan harga yang sangat mahal. Karena memang tabung melon ini tidak boleh di jual dengan harga mahal. (MAL)

Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 44
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru