oleh

Habib Ali: Sifat Kasih Sayang Antar Sesama Sudah Berkurang

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri, mengatakan, saat ini ummat Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wa Sallam (SAW) telah banyak meninggalkan sifat kasih sayang antar sesama.

“Sifat Nabi Muhammad yang sudah berkurang pada kita, rasa kasih sayang antara sesama itu hilang,” ujar Habib dalam tausyiah di kajian bulanan Majelis Aysbaalul Khairaat, di Dolo, Kamis (10/10) malam.

Habib menilai, zaman ini tidak kekurangan ilmu, melainkan kekurangan akhlak mulia. Bahkan tidak lagi mempraktikkan tuntunan yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Habib lalu mengutip  hadis Nabi yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, bahwa kesempurnaan iman seseorang itu ialah, dia cinta kepada saudaranya, sebagaimana dia cinta kepada dirinya.

Lebih lanjut Habib mengatakan, keberkahan itu didapat karena memohon kepada Allah. Banyak atau pun sedikit bukanlah sesuatu yang menentukan ketentraman hidup seseorang.

“Kalau dia dapat Alhamdulillah, tidak dapat Alhamdulillah. Karena kita lebih mencari jumlah yang banyak, tapi kita tidak mencari kerbekahan,” ujarnya.

Orang-orang, lanjut dia, harus senantiasa bergantung hatinya kepada Allah, karena keselamatan yang dicari bukan hanya di dunia, melainkan kelak di akhirat.

“Karena perjalanan di dunia ini, sangatlah singkat, berbanding dengan perjalanan di akhirat. Olehnya itu, kita hidup untuk senantiasa mendekati agama Allah. Didik anak-anak untuk dekat kepada Allah. Munajat malam, jangan hanya meminta rezeki yang bayak tapi juga agar keturunan kita mendapatkan keselamatan,” jelasnya.

Usai tausyiah, pengurus Majelis Asybaalul Khairaat Kabupaten Sigi memberikan informasi kepada jemaah bahwa pada kajian selanjutnya akan dirangkai dengan aqikah bagi keluarga yang kurang mampu.

BACA JUGA  Kemenristekdikti: Unisa Kampus Aktif

Pengurus majelis juga telah menyiapkan satu ekor kambing yang akan disembelih pada kegiatan tersebut. (MAL)

Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 572
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru