oleh

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Desa Loru, Komisi I Turun Tangan Lakukan Peninjauan

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Pihak Komisi I DPRD Sigi, pekan lalu, meninjau langsung sejauhmana pelaksanaan anggaran dan program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru.

Peninjauan itu dilakukan sebagai tindak lanjut rapat dengar pendapat yang dilakukan bersama sejumlah warga dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Loru, beberapa waktu lalu, terkait adanya dugaan penyalahgunaan anggaran di desa tersebut.

Kabag Humas DPRD Sigi, Hilda Wahyuni, Ahad (04/08) mengatakan, Komisi I yang dikoordinir Ilyas Nawawi melihat sejumlah program kegiatan yang diduga bermasalah, sebagaimana yang dilaporkan BPD setempat.

Pada kesempatan itu, kata dia, komisi I melihat langsung pembangunan balai pertemuan desa yang belum selesai serta melihat mesin perontok padi yang belum digunakan karena dalam kondisi rusak.

Loading...

Lanjut Hilda, dari peninjauan itu, komisi I akan membuat catatan untuk disampaikan kepada tim khusus yang telah dibentuk Pemkab Sigi untuk menangani persoalan tersebut.

“Ketua dan Sekretaris Komisi I bersama anggota Komisi I, Darwis Saing juga sempat berbincang-bincang dengan bendahara dan BPD Loru,” singkatnya.

Sebelumnya, BPD bersama sejumlah tokoh masyarakat Desa Loru memenuhi undangan DPRD Sigi dalam rangka RDP, terkait penggunaan anggaran desa yang diduga tidak sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

Dalam RDP tersebut terungkap bahwa kasus yang dimaksud sedang ditangani tim yang di dalamnya terdapat Inspektorat dan Tipikor Polres Sigi yang saat ini sedang bekerja mengumpulkan bukti-bukti. (HDY)

Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 86
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru