oleh

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Desa Loru, Camat Sigi Biromaru Bantah Pernyataan Ketua BPD

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Camat Sigi Biromaru, Ruslan membantah pernyataan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Loru, Idrus, bahwa dirinya tidak menindaklanjuti laporan BPD terkait adanya penggunaan anggaran di desa tersebut yang diduga tidak sesuai.

Pernyataan Ketua BPD tersebut disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak Komisi I DPRD Sigi, dua hari lalu.

Menurut Ruslan, Kamis (01/08), pernyataan Ketua BPD Loru itu tidak benar adanya. Bahkan, kata dia, selama ada persoalan di Desa Loru, BPD tidak pernah menyampaikan secara resmi ke pihaknya.

“Kami tidak pernah menerima laporan secara resmi terkait persoalan itu,” terangnya.

Lanjut Ruslan, pihaknya pernah melakukan pertemuan di Kantor Desa Loru bersama seluruh unsur, saat ada penyegelan kantor desa. Dalam pertemuan tersebut, kata dia, tidak pernah ada penyampaian dari peserta agar Kades Loru diturunkan saja.

Ruslan menyatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena persoalan tersebut sudah ditangani Inspektorat dan Tipikor Polres Sigi.

“Kita menunggu hasil yang dilakukan tim khusus karena LPJ Loru tahun 2018 itu berjalan baik. Hal itu dikuatkan dengan keluarnya surat dari Inspektorat Sigi yang menyatakan bahwa LPJ Loru sudah sesuai,” ujarnya.

Harusnya, kata dia, BPD Loru membuktikan apa yang dilaporkan. Sebab, kata dia, jika apa yang dilaporkan itu tidak benar, maka bisa saja kades menuntut balik dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Dua hari lalu. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama sejumlah tokoh masyarakat Desa Loru memenuhi undangan DPRD Sigi dalam rangka RDP, terkait penggunaan anggaran desa yang diduga tidak sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

BACA JUGA  Banyak Legislator Tidak Hadiri Rapat Perdana, Ini Kata Ketua DPRD Sigi

Dalam RDP tersebut terungkap bahwa kasus yang dimaksud sedang ditangani tim yang di dalamnya terdapat Inspektorat dan Tipikor Polres Sigi. Tim ini sedang bekerja mengumpulkan bukti-bukti atas laporan BPD Loru yang telah disampaikan sebelumnya. (HDY)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 163
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru