oleh

Dua Polisi Diduga Baku Tembak di Sirenja, Ini Kata Kapolda Sulteng

Bagikan Artikel Ini

PALU – Peristiwa penembakan terjadi di ruangan Mako Polsek Sirenja, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat, (8/11/2019) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kejadian itu diduga dilakukan tanpa sengaja oleh Anggota Polisi bernama AIPTU Purwanto Ps, Kanit Sabhara Polsek Sirenja terhadap korban yang juga Polisi bernama AIPDA Nabud Salama yang menjabat sebagai KSPKT 1 Polsek Sirenja.

Menurut Informasi, kronologis penembakan itu terjadi pada saat selesai apel olahraga pagi, dimana, AIPTU Purwanto yang selaku Ps. Kanit Sabhara sedang melakukan pemeriksaan rutin terhadap kebersihan barang inventaris milik Polsek Sirenja.

Pada Saat melakukan pembersihan senjata api laras panjang jenis V2 Sabhara, seketika terjadi sebuah ledakan yang diduga berasal dari senjata api laras panjang tersebut. Akibatnya mengenai bagian kepala AIPDA Nabut Salama yang saat itu sementara ikut mendampingi pemeriksaan serta memantul pada beberapa bagian dinding dalam ruangan Polsek Sirenja.

loading...

Melihat kejadian tersebut, AIPTU Purwanto menjadi ketakutan dan di duga langsung melakukan penembakan terhadap dirinya sendiri dengan menggunakan senpi pendek.

Saat ini keduanya tengah menjalani perawatan intensif oleh pihak medis di RS Bhayangkara Palu.

Kapolda Sulateng Brigjen Pol Luqman Wahyu Haryanto mengatakan, masih akan menyelidiki kronologis serta penyebab dari insiden tersebut.

“Masih pendalaman, yang jelas dua anggota luka kena peluru senjata v2, tentang kejadiannya seperti apa masih pendalaman,” Ujarnya Jum’at,(8/11) di RS Bhayangkara Palu.

Kapokda menyebutkan, bahwa kedua anggotanya itu masing-masing terkena  luka tembak bagian kepala dan leher, namun saat ini kondisi keduanya tengah stabil.

Meski begitu, kata Kapolda, tak menutup kemungkinan untuk dilakukan rujukan ke RS Undata atau Makassar karena terbatasnya fasilitas medis di RS Bhayangkara Palu. [FALDI]

BACA JUGA  Terungkap Kronologi Tertembaknya Dua Polisi di Sirenja
Loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 526
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar