oleh

Direktur PSKBA Kemensos RI Sebut, Sigi Penerima Jadup Pertama di Sulteng

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kementerian Sosial RI Drs. Margowiyono, menyebut Kabupaten Sigi adalah daerah yang pertama penerima dana Jaminan Hidup (Jadup) untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Margiono pun mengapresiasi kerja cepat dan tanggap Pemerintah Daerah Sigi yang telah menyelesaikan data-data yang diperlukan sehingga dapat mempercepat proses penyaluran dana tersebut.

“Kabupaten Sigi adalah daerah pertama disalurkannya dana Jaminan Hidup dari daerah yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah,” ujarnya saat penyaluran dana Jadup di Lapangan Desa Kota Pulu, Dolo, Minggu, (30/6/2019).

Margowiyono berharap bantuan Jadup tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat korban bencana alam untuk kebutuhan hidup maupun untuk pemberdayaan ke depannya.

Sementara itu, Sekda, Muh.Basir yang mewakili Bupati Sigi menyampaikan, segala proses bantuan Jadup ini tidak terlepas dari kerja sama dan tanggapnya seluruh jajaran pemerintah daerah dari tingkat kabupaten hingga desa.

“Serta kerja sama masyarakat dan tentunya tidak lepas dari dukungan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dan pihak perbankan (BNI),” ujar Sekda Moh Basir.

Dilaporkan, jumlah penerima dana Jadup sebanyak 4.177 Kepala Keluarga (KK) dengan total anggaran yang disalurkan dari Kemensos RI kepada Pemkab Sigi sebesar Rp 9.114.600.00 (Sembilan Miliar Seratus Empat Belas Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Dana Jadup saat ini sudah ada di rekening penerima bantuan, tinggal menyelesaikan prosedur administrasi perbankan yang dimulai Minggu sore (30/6) diawali dari Desa Lolu, sebanyak 346 KK dan akan dilanjutkan sesuai jadwal dari Dinas Sosial Kabupaten Sigi, mengingat jumlah penerima yang cukup banyak. (Ardi)

BACA JUGA  Alhamdulillah, Konflik Binangga-Baliase Mulai Kondusif
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 66
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru