oleh

Dihantam Banjir, Dua Jembatan di Morowali Putus

Bagikan Artikel Ini

PALU – Jembatan Wosu Kecamatan Bungku Barat dan Jembatan Dampala yang berbatasan desa Siumbatu Kecamatan Bahodopi putus dihantam banjir pada sabtu dinihari (08/06/2019).

Banjir juga merendam ruas Jalan nasional di Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bahodopi.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker)Pemeliharaan Jalan Nasional Wilayah III ,Beni Birmansyah selaku penanggung jawab ruas Jalan nasional tersebut mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait banjir yang merendam Beberapa desa yang menggenangi ruas Jalan tersebut, termasuk informasi putusnya dua jembatan.

Pihak PJN wilayah III langsung mengambil langkah antisipatif dengan melakukan koordinasi dengan semua fihak untuk melakukan pembenahan di ruas jalan terdampak,bahkan fihaknya juga menghimbau kepada pengguna jalan diruas tersebut agar berhati hati.

”Kami langsung lakukan upaya penangananya ,yang utama adalah fungsional dulu berupa pembuatan jalan darurat,kami juga menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati hati dalam melintasi ruas ruas yang rawan banjir atau longsor ” ungkap Beni Firmansyah dilansir portalsulawesi.

Pantauan media, antrian kendaraan yang terpaksa berhenti diruas yang digenangi air dan jembatan putus terlihat mengular baik dari arah Bungku menuju Bahodopi atau sebaliknya.

Saat ini disekitar jembatan yang Putus diberi tanda seadanya oleh masyarakat agar pengguna jalan berhati hati,sementara pihak kepolisian sektor bahodopi melakukan pengaturan lalulintas disekitar lokasi bencana.

“Kami menyiagakan Anggota disekitar jembatan Dampala untuk mengatur arus lalulintas disana” jelas Kapolsek Bahodopi, AKP Nasaruddin via telpon genggamnya.***

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 190
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru