oleh

Cudy Buktikan Serius Maju di Pilgub Sulteng 2020

Bagikan Artikel Ini

PALU – Mantan Walikota Palu 2 periode, H. Rusdi Mastura atau yang akrab disapa Cudy, membuktikan diri bahwa ia serius untuk bertarung di Pilkada Gubernur (Pilgub) Sulawei Tengah (Sulteng) 2020. Hal itu dibuktikannya dengan memasukkan kembali formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) di Kantor DPD PDIP Sulteng, Senin (9/9/2019).

Bahkan, saat mengembalikan formulir yang baru 2 hari lalu diambil oleh relawan, Cudy mengantarkannya sendiri bersama rombongan tim suksesnya.

Dengan dikembalikannya formulir itu, Cudy secara resmi sebagai Bacagub yang mendaftar di PDIP Sulteng, sekaligus mematahkan keraguan masyarakat tentang keseriusannya maju di Pilgub 2020

Kedatangan Cudy mengembalikan formulir pendaftaran bersama tim suksesnya, diterima langsung oleh ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin bersama Ketua Tim Penjaringan kepala daerah Lasnardi Lahi, di Kantor DPD PDIP Sulteng di Jalan Ahmad Yani, sekira Pukul 15.00 Wita.

Dalam kesempatan itu Cudi mengatakan, kedatangannya di sekretariat tim penjaringan kepala daerah merupakan bentuk keseriusan dan komitmennya untuk maju sebagai Cagub pada Pilkada Sulteng tahun 2020.

Cudy juga mengapresiasi penyambutan yang dilakukan pengurus DPD PDIP Sulteng. “Saya mengucapkan terima kasih kepada PDIP Sulteng yang sudah menerima saya dalam suasana hangat dan bersahabat,” ujar Cudi dihadapan ketua dan pengurus DPD PDIP Sulteng.

Ia juga menyatakan siap mengikuti semua prosedur dan tahapan penjaringan kepala daerah di PDIP, tes psikologi, survey oleh lembaga yang direkomendasikan PDIP, serta tes wawancara.

loading...

Bahkan Cudy juga mengaku siap melakukan komunikasi politik ke beberapa partai agar bisa mengusung dirinya sebagai Cagub Sulteng, termasuk Partai Nasdem yang saat ini menjadi tempatnya bernaung.

BACA JUGA  Pasha Beri Sinyal Maju di Pilgub Sulteng

“Saya akan segera melakukan konsolidasi dengan semua kekuatan politik, baik partai, ormas, OKP, LSM dan seluruh elemen dan lapisan masyarakat di seluruh pelosok Sulteng, untuk persiapan maju di Pilgub 2020,” tegasnya.

Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin mengatakan, dari beberapa tokoh politik yang telah mengambil formulir di PDIP Sulteng, baru Cudiy yang mengembalikan formulir, artinya Cudy sudah resmi mendaftar sebagai Cagub Sulteng di PDIP.

“Pak Cudy menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir dan telah mendaftar secara resmi sebagai Cagub di PDIP Sulteng,” tandas Muharram Nurdin.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan DPD PDIP Sulteng Lasnardi Lahi mengatakan, sejumlah tokoh politik dan birokrat di Sulteng telah mengambil formulir pendaftaran Cagub dan Cawagub di DPD PDIP Sulteng diantaranya Ahmad M. Ali, Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate, Nurmawati Dewi Bantilan, Surianto dan Sri Indrianngsi Lalusu selaku Kader PDIP.

“Hari ini juga ada yang mengambil formulir sebagai Bacagub, yakni Kepala Bappeda Sulteng Dr. Ir. Hasanudin Atjo dan Makmun Amir, serta Efrain Clemens yang mengambil formulir sebagai Bacawagub,” terang Lasnardi, Senin (9/9/2019) petang. [JS]

Loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 50
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar