oleh

Cerita Rizky Korban Gempa Palu yang Bertemu Idolanya Riyad Mahrez

Bagikan Artikel Ini

Rizky, salah satu korban gempa Palu, bertemu dengan idolanya, bintang Manchester City Riyad Mahrez, pertemuan yang membuatnya “gugup”.

Rizky bertemu dengan Mahrez setelah menyaksikan Manchester City saat menghadapi Leicester City, pertandingan yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 1-0 Senin (06/05).

Bertemu Mahrez “senang tapi gugup”, kata Rizky kepada BBC News indonesia.

Ia menggemari Mahrez sejak pemain Aljazair itu bermain untuk Leicester City.

Sementara ayahnya, Prabowo Dwiatmojo, yang mendampingi putra yang berusia 13 tahun itu mengatakan, “Seperti mimpi melihat anak saya di sana, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, sangat bahagia sekali.”

BBC pertama kali berjumpa Rizky di rumah sakit tahun lalu saat ia tengah dirawat bersama banyak korban gempa dan tsunami Palu, dengan korban meninggal sekitar 2.000 orang.

Rizky mengatakan pemain favoritnya adalah Riyad Mahrez dan mantan pemain Leicester itu mengirimkan pesan melalui BBC.

“Semoga kamu cepat sembuh. Saya dengar kamu penggemar City, jadi saya ingin mengucapkan cepat sembuh ya,” kata Mahrez saat itu.

Rizky juga mendapatkan kaus jersey Manchester City beberapa minggu kemudian.

Seorang penonton BBC, Lionel, menyaksikan video itu dan membayar perjalanan Rizky bertemu dengan bintang bola favoritnya.

“Halo Rizky, selamat datang ke Inggris. Apa yang kamu alami sangat mengerikan dan kamu sangat berani. Saya senang kamu berada di Manchester dan menyaksikan tim favorit bolamu, dan mewujudkan mimpimu,” kata Lionel.

Ayah Rizky, Prabowo mengatakan dia baru mengetahui Mahrez adalah pemain favorit putranya setelah muncul berita tentang putranya itu.

Ia mengatakan Rizky memang sering pergi ke warnet dan nonton bola Liga Primer Inggris.

Prabowo – yang sehari-harinya mencari nafkah dengan menjual roti- mengatakan anaknya ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah bola di Palu.

Saat ini Manchester City berada di posisi teratas klasemen sementara liga dengan satu angka di atas Liverpool.

Tim asuhan Pep Guardiola ini akan menjadi juara Liga Primer bila menang dalam pertandingan terakhir melawan Brighton hari Minggu (12/05).

Sumber: BBC

loading...

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru