oleh

Bupati Sigi Harap Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, buka Konferensi XVII Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) klasis Sulawesi Tengah. Konferensi ini berlangsung di lingkungan Jemaat Ebenhazer Desa Omu Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (3/2/2019).

Dikesempatan tersebut, Bupati Sigi Mohamad Irwan harap agar kegiatan ini hasilkan keputusan penting yang dibutuhkan dalam pembinaan umat kristiani untuk bentengi dari pengaruh buruk perkembangan teknologi dan kehidupan moderen yang dapat merusak generasi bangsa

“Kami pun juga berharap agar dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita dapat menjaga toleransi antar umat beragama serta persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

Harapan lain bupati agar gereja toraja Klasis Sulteng, khususnya di kabupaten Sigi ikut berperan dalam mensukseskan pembangunan kembali infrastruktur pendidikan, kesehatan dan pemulihan lingkungan hidup yang sedang dan akan dilaksanakan demi kemajuan dan terwujudnya kabupaten Gigi yang maju mandiri berbasis ekonomi kerakyatan.

Bupati Sigi juga akui, pembinaan keagamaan di daerahnya cukup baik, ini dapat dibuktikan dengan kehidupan dan toleransi umat beragama yang terjalin sangat baik. Selain itu, juga antar umat beragama dengan pemerintah.

Hadir juga dalam kegiatan ini Anggota DPRD Prov. Sulteng, Ketua BPWS Wilayah VI Sultengbar, Ketua BPK Sulteng, Pengurus Pusat PPGT, Pengurus PPGT Klasis, Pimpinan dan jemaat Majelis Ebenhaezer Omu serta seluruh Peserta Konferensi. (Awal)

loading...

Komentar