oleh

Bupati Cup 2019, PS Matra Tampilkan Pemain Kaliber Dunia

Bagikan Artikel Ini

PASANGKAYU –  Bupati Cup 2019 yang digelar di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) adalah event sepak bola terbesar kedua di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulbar setelah Habibie Cup. Bahkan untuk level regional Sulawesi  gengsi Bupati Cup ini cukup diperhitungkan.

Untuk semakin memeriahkan Bupati Cup, PS Matra, Kandidat  juara dalam even regional  bergengsi ini datangkan 2 pemain asing. Itu adalah  Edward Junior Wilson dan Abdou Rafiou.

Edward adalah seorang pemain sepak bola Liberia yang saat ini bermain untuk Felda United F.C. di Liga Utama Malaysia sebagai striker. Ia juga dikenal sebagai  pencetak gol terbanyak Divisi Utama Liga Indonesia 2009 -2010 dengan 20 gol.

Edward Junior Wilson lahir  22 September 1984 di  Monrovia, Liberia. Ia adalah pesebakbola yang semampai dengan tinggi 1,8 meter. Memiliki berat 85 kg. Pemain berusia 34 tahun ini tercatat sebagai pemain dalam Tim Nasional Liberia dengan posisi sebagai striker sejak tahun 2005.

Debutnya di Indonesia,  Edward Junior Wilson pernah memperkuat  Tim Mutiara Hitam Persipuran dan Semen Padang FC.

Menurut  Manajer PS Matra, Budiansya, ST, dengan datangnya pemain asing yang dari luar selain untuk memerihkan Bupati Cup ke VII, juga  untuk pemain-pemain lokal yang ada di PS Matra ini bisa belajar bagaimana cara bermain yang lebih baik.

“Dengan adanya pemain asing maupun pemain professional dari luar yang kita sewa.  Pemain-pemain PS Matra dapat mengadopsi cara bermain mereka dengan bagus, sehingga ke depan bagaimana PS matra lebih maju,” kata Budiansya.

Dikatakan pula oleh Budiansya, bahwa  sementara ini PS Matra terdiri dari  2 orang pemain asing, dari luar 10 orang yang terdiri dari 7 orang dari  Makassar, 2 orang dari Palu serta  Balik Papa (Kalimantan) 1 orang. Total pemain PS Matra 25  orang. (Ardi/ls)

BACA JUGA  Rencana Kerja Pemerintah Desa Batumetumoru 2019
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 221
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru