oleh

BNN Ringkus Oknum ASN di Palu

Bagikan Artikel Ini

PALU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulteng meringkus oknum anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, pekan lalu, di Kecamatan Palu Timur.

Penangkapan kepada warga Kelurahan Lolu Utara berinisial IS itu bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan sabu-sabu di Jalan Watumapida, Kelurahan Lolu Utara.

Menurut Kepala BNN Provinsi Sulteng, Brigjen Pol Suyono, usai menerima laporan tersebut, pihaknya langsung menuju ke lokasi dan melakukan penggeledahan di salah satu rumah yang sebelumnya telah dilakukan penyelidikan oleh Tim Pemberantasan BNN.

“Waku dilakukan penggeledahan, kami memang tidak menemukan barang bukti. Tapi waktu dites urine, laki-laki IS ini ternyata positif mengonsumsi amphetamin dan methaphetamin yang selanjutnya langsung dibawa petugas untuk dilakukan pengembangan,” terang Suyono, Rabu (10/07).

IS diketahui merupakan oknum ASN yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu.

Kepada petugas, IS mengaku hanya sebagai pemakai, sehingga prosesnya dilanjutkan dengan asesment oleh petugas klinik Mosipakabelo BNN Sulteng.

Hasilnya harus menjalani rehabilitasi rawat jalan selama kurang lebih tiga bulan dan dilanjutkan dengan pasca rehabilitasi.

“Jadi rehab jalan selama tiga bulan, dilanjutkan dengan pascarehab selama dua bulan,” katanya.

Merespon hal tersebut, pihaknya langsung memanggil Kepala DLH selaku atasan IS beserta keluarganya untuk memberikan konseling sehingga tidak kembali lagi melakukan perbuatannya menggunakan barang haram tersebut.

“Dia sudah berjanji di depan kepala dinas dan orang tuanya untuk tidak mengulangi perbuatannya dan siap menjalani rehabilitasi,” katanya.

Suyono berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng maupun  pemerintah kabupaten/kota untuk membuat aturan yang lebih ketat kepada aparaturnya yang melakukan pelanggaran. (FLD)

BACA JUGA  Pelaku Penjarahan yang Ditangkap di Palu Sudah 103 Orang
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 24
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru